water canon semprotkan desinfektan.

NEGARA,balipuspanews.com- Satgas Covid-19 Jembrana terus berupaya melaukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Jumat (17/3) Satgas Covid-19, mengerahkan mobil water canon untuk melakukan penyemprotan di wilayah kota Negara.

Penyemprotan desinfektan yang dilakukan Satgas Covid -19 dengan mobil water canon milik Brimob Detasemen C Polda Bali yang bermarkas di Gilimanuk yang membawa 5000 liter tersebut dimulai dari depan kantor Bupati Jembrana kemudian menuju kearah timur wilayah banjar Tegalasih, desa Batuagung kemudian berbelok keselatan menuju jalan Ngurah Rai kebarat sampai pertokoan pasar Negara terus ke pasar Ijogading dan keselatan menuju pasar Lelateng kaku ke pasar Banjar tengfah kemudian kembali ke jalan Sudirman menuju Gedug Kesenian Bung Karno.

Disepanjang jalan,semua kendaraan yang me,intas tidak lupun dari semprotan desinfektan.

Sekretaris Satgas Covid-19 Jembrana yang juga kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana mengatakan penyemprotan desinfektan ini dilakukan dengan menyasar pusat keramaian seperti pasar, terminal dan jalan protokol diseputas kota Negara lantaran tempat tersebut paling rentan sebagai tempat penularan virus corona.

“Kami melakukan kegiatan spraying dengan sasaran fasiltas umum seperti perkantoran,pusat keramaian,pasar-pasar,dan tempat lainnya yang menjadi pusat keramaian karena rawan menjadi tempat penularan viris Covid-19,” jelasnya.

Upaya pencegahan seperti spraying disinfektan ini akan terus dilakukan terutama di tempat umum dan pusat keramaian di Jembrana guna memutus mata rantai penularan virus covid-19.

“Sebagai daerah lintasan kami berusaha semaksimal mungkin untuk memutus penyebaran virus corona ini. Masyarakat juga kami harapkan ikut bersama-sama melakukan upaya pencegahan,” pungklasnya. (nm/bpn/tim)