Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsEdukasiKPU Bali Gelar Lomba Sosialisasi Berbahasa Bali

KPU Bali Gelar Lomba Sosialisasi Berbahasa Bali

Karangasem, balipuspanews.com -Di sela-sela persiapan pemilihan Gubernur Bali 2018. Komisi Pemilihan Umum Propinsi Bali melaksanakan berbagai lomba dalam rangka merayakan hari kemerdekaan NKRI ke 72, Selasa (15/8).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari mengamalkan nilai nilai perjuangan para pahlawan sekaligus sebagai mempererat jalinan diantara penyelenggara pemilihan seluruh bali,” ujar Ketua KPU Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi dalam sambutannya.

Berbagai lomba yang diselenggarakan KPU Bali antara lain, lomba sosialisasi berbahasa Bali, lomba Bakyak, lomba menangkap belut, lomba pancing botol dan lomba junjung  botol.

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh komisioner, para sekretaris dan staf seluruh kabupaten dan kota madya.
Dalam kesempatan itu Komisioner KPU Karangasem divisi SDP dan Parmas I Gede Krisna Adi Widana mengikuti lomba sosialisasi pemilihan gubernur tahun 2018 dengang menggunakan bahasa bali. Dirinya berhasil memperoleh juara dua setelah berhasil menyisihkan tujuh peserta dari kabupaten kota lainnya.

“Saya sangat berharap agar khususnya seluruh masyarakat Bali siapapun itu dan dari strata apapun agar dapat menguasai bahasa bali karena dengan bahasa bali maka kita akan tahu adat dan budaya Bali yang benar benar sudah terkenal di manca negara,” ujarnya.

Acara lomba tersebut di tutup dengan acara ramah tamah dan diskusi tentang pelaksaan pemilihan Gubernur Bali 27 Juni 2018.

BACA :  Lembaga Layanan Publik Diminta Optimalisasi Penggunaan Medsos Dalam Upaya Implementasi Keterbukaan Informasi Publik
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular