Pencoblosan ilustrasi
Pencoblosan ilustrasi
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Maraknya aksi selfie di depan bilik suara oleh beberapa kalangan masyarakat Gianyar pada saat hari pencoblosan di TPS membuat KPU Kabupaten Gianyar angkat bicara.

Ketua KPU Kabupaten Gianyar  I Putu Agus Tirta Suguna SH menyatakan pihaknya sangat menyayangkan aksi beberapa masyarakat yang berselfi ria di bilik suara karena hal seperti ini tidak diperbolehkan dalam aturan KPU.

“Kami sangat menyayangkan hal seperti ini, KPU Gianyar sudah berulang kali sosialisai kepada masyarakat agar mengikuti tata tertib saat pencoblosan,” kata Putu Agus Tirta Suguna saat dimintai keterangan oleh Balipuspanews, Rabu (17/4) siang.

Putu Agus mengatakan bahwa pihak KPU sudah melarang masyarakat untuk membawa kamera ke dalam TPS, pihaknya juga menyebutkan bahwa sudah memberikan arahan kepada masing-masing petugas TPS agar tidak memperlenankan masyarakat membawa kamera kedalam tempat pemungutan.

“Kami melarang keras masyarakat membawa kamera kedalam TPS dan sudah dihimbau juga petugas TPS untuk melarang masyarakat untuk membawa kamera,” ujarnya.

Ditanya masalah sanksi, pihak KPU Gianyar menyebutkan memang belum terdapat sanksi terkait masalah tersebut namun pihaknya sudah melarang masyarakat untuk selfie di bilik suara.

“Sanksi sih belum ada, namun sering kali kami menghimbau bahwa masyarakat dilarang berfoto di bilik suara dan kalau diluar TPS boleh,” ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Agus bahwa pemilihan bersifat LUBER dan JURDIL yaitu Langsung Umum Bebas Rahasia serta Jujur dan Adil, jadi kegiatan mempublikasikan saat di bilik suara dilarang keras.(catur/bpn/tim).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here