Rapat Pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com – KPU Gianyar menetapkan pasangan I Made Agus Mahayastra dan Anak Agung Mayun (AMAN) menjadi Bupati Gianyar dan Wakil Bupati Gianyar.

“Penetapan itu berdasar ketentuan pasal 54 ayat (1) peraturan KPU Nombor 9 tahun 2018 yang mengatur bahwa, KPU Kabupaten/Kota menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam rapat pleno terbuka, ”  kata Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH didampingi oleh Devisi Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Gianyar A.A. Istri Agung Darmawati, S. Sos, Devisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Gianyar, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, SE, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna serta Plt Sekretaris KPU Kabupaten Gianyar, Dra. Melgia C. Van Harling, MAP, Kasubag, staf sekretariat KPU Kabupaten Gianyar. Dalam kesempatan tersebut dihadiri juga oleh, Panwas Kabupaten Gianyar dan pihak terkait lainnya di Kabupaten Gianyar, Kamis (26/7).

Berkenaan dengan penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar tahun 2018, maka, KPU Kabupaten Gianyar telah laksanakan rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar tahun 2018. Yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Juli 2018, pukul 13.00 Wita di Balai Budaya, Kabupaten Gianyar.

 

Disela pelaksanaan rapat tersebut Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH menyampaikan, dengan telah ditetapkan pasangan calon yang nantinya akan saya plenokan diberita acara akan KPU Kabupaten Gianyar sampaikan baik ke DPRD Kabupaten Gianyar pemerintah daerah untuk diteruskan terkait pelaksanaan pelantikan.

Dari PKPU dan dipertegas dengan surat edaran ada tahapan mulai dari tiga hari setelah dikeluarkan registrasi tidak ada dari pada sengketa yang diajukan ke MK. Maka dari itubpaling akhir dari tanggal 23 sampai 26 kami laksanakan terkait dengan penetapan pasangan calon terpilih sesuai dengan rekap yang telah kita laksanakan.

Dalam hal ini KPU Kabupaten Gianyar mengantarkan calon sampai adanya calon terpilih 2018 sampai 2023.

“Selanjutnya akan dilakukan pelantikan, baik oleh DPRD atau Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar,” katanya.

Sesuai PKPU tidak ada kewajiban dari pasangan calon untuk hadir, yang jelas KPU Kabupaten Gianyar telah mengundang pasangan calon untuk hadir serta pihak terkait lainnya.

“Masalah hadir dan tidak hadir itu tentu merupakan hak beliau.Tentu dalam hal ini tidak mengurangi makna, karena kita menyerahkan dari pada berita acara dari hasil rapat pleno penetapan pasangan calon,” katanya.

Dengan demikian tugas KPU mengantarkan sampai ada calon terpilih telah selesai sampai hari ini. Meski demikan komunikasi tetap akan KPU Kabupaten Gianyar lakukan.

Dalam waktu yang sama Gung Tra  mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah, seluruh istansi terkait, seluruh tokoh-tokoh, Panwas Kabupaten Gianyar, yang telah secara bersama-sama menyukseskan Pilkada Kabupaten Gianyar. Sehinga dapat berjalan dengan lancar.

“Semua pihak telah membatu Kami dari awal sampai akhir dari pelaksanaan Pilkada 2018 di Kabupaten Gianyar.

Mulai dari Komisioner, PPK PPS sampai KPPS dan KPU Provinsi serta peran serta kawan-kawan media.Yang mana, ini merupakan cambuk dari pada KPU Kabupaten Gianyar agar pelaksaan Pilka kedepan bisa berjalan dengan lebih baik lagi,” jelasnya. (Art/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...