Rakornas di Kota Palu
sewa motor matic murah dibali
Karangasem, balipuspanews.com -Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap pemilihan umum khususnya di Kabupaten Karangasem, KPU Kabupaten Karangasem mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Rumah Pintar Pemilu yang berlangsung di Kota Palu dari tanggal 24 sampai 26 Agustus 2017.

“Dengan tema peran rumah pintar pemilu diharapkan mampu untuk mewujudkan target partisipasi  masyarakat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN),” ujar Ketua KPU RI, Arif Budiman.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tolak ukur Rumah Pintar Pemilu ini akan menjadikan Komisi Pemilihan Umum di seluruh Indonesia untuk selalu terdepan dalam penyelenggaran Pemilu secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Sementara Rakornas sendiri dihadiri oleh wakil KPU dari 34 Propinsi dan 23 Kabupaten di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Gede Krisna Adi Widana selaku Divisi SDM dan Parmas KPU Karangasem yang juga selaku penanggung Jawab Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Karangasem menyampaikan bahwa keberadaan RPP KPU Karangasem adalah salah satu Pilot Projek yang ada di Propinsi Bali dengan Kabupaten Tabanan.

RPP di kabupaten Karangasem sendiri di bangun pada tahun 2015 dan telah menjadikan RPP itu sebagai sumber ilmu pengetahuan tentang kepemiluan karena banyak sekali materi kepemiluan di himpun di RPP tersebut seperti  Sejarah Pemilu, peserta pemilu dan lain sebagianya.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here