Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKarangasemKPU Karangasem launching Maskot dan Jingle Pemilu, Lidartawan : Jangan Diganti Lagi

KPU Karangasem launching Maskot dan Jingle Pemilu, Lidartawan : Jangan Diganti Lagi

KARANGASEM, balipuspanews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem gelar launching maskot dan jingle Pemilukada tahun 2020, Sabtu malam (29/08/2020) bertempat di GOR Gunung Agung, Amlapura.

Dalam kesempatan tersebut, Wayang Kresna diperkenalkan KPU Karangasem yang dipilih sebagi maskot beserta jinglenya yang berjudul “Ayo Memilih”.

Menurut Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, dipilihnya tokoh pewayangan yaitu Kresna sebagai maskot Pemilukada Karangasem tahun 2020 ini setelah melalui proses yang cukup panjang.

Sebelum menentukan maskot, pihak KPU telah terlebih dahulu menggelar fokus diskusi grup yang menghadirkan sejumlah tokoh di Kabupaten Karangasem.

“Maskot dan jingle ini akan kami jadikan sebagai pijakan dan semangat dalam menyukseskan Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020 mendatang. Besar harapan kami maskot dan jingle ini bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan partisipasi ditengah Pandemi Corona,” kata Krisna dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Gede Agung Lidartawan yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, Jingle dan Maskot baginya selalu membawa dampak terhadap semangat dalam suatu hajatan Pemilu.

BACA :  Sidang Paripurna, Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda

Hanya saja, kendati jingle dan Maskot memiliki peran penting dalam Pemilu, namun menurut Lidartawan mulai periode kepengurusannya, ia ingin agar jajarannya tidak setiap saat meluncurkan sebuah Maskot ataupun jingle.

Hal ini mulai ditata oleh KPU Provinsi Bali. Lidartawan berharap agar maskot ini bisa menjadi Maskot disetiap hajatan Pemilu termasuk jingglenya juga. Ia meyakini, 10 hingga 20 tahun kedepan apabila Maskot tidak diganti dan jingle diputar terus maka tentunya akan selalu diingat.

“Selamat buat Karangasem sudah memiliki maskot dan jinggle baru, pesan saya jangan diganti lagi,” ujarnya.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular