Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemKPU Karangasem Manfaatkan Momen MPLS untuk Sosialisasikan Pemilu 2024

KPU Karangasem Manfaatkan Momen MPLS untuk Sosialisasikan Pemilu 2024

KARANGASEM, balipuspanews.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dijadikan momen oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem untuk melaksanakan sosialisasi seputar pemilihan umum.

Divisi Sosialisasi & Pendidikan Pemilih, Putu Deasy Natalia, Senin (11/7/2022) mengatakan, kegiatan sosialisasi di masa MPLS ini bukan yang pertama kali dilakukan.

Tahun ajaran sebelumnya, KPU juga melaksanakan kegiatan serupa dengan pemberian materi meliputi pengetahuan umum seputar kepemiluan mulai dari tahapan hingga syarat menjadi pemilih.

“Kita sasar sejumlah SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Kubu dan Bebandem, kami berharap melalui kegiatan sosialisasi ini generasi muda menjadi termotivasi untuk aktif berpartisipasi dalam hajatan Pemilu maupun Pemilihan di Karangasem,” kata Deasy.

Pihaknya sengaja menyasar mayoritas siswa siswi yang akan memasuki berumur 17 tahun, tentunya dengan adanya agenda Pemilihan serentak tahun 2024 mendatang, saat siswa sudah mencapai cukup usia mereka sudah siap untuk memilih.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

BACA :  Antisipasi Kecurangan, Polres Jembrana Periksa SPBU
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular