16/08/2020, 1:31 AM
Beranda Bali Karangasem KPU Karangasem Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu di SMK N 1 Kubu

KPU Karangasem Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu di SMK N 1 Kubu

KARANGASEM,balipuspanews.com – Sosialisasi Pendidikan Pemilih Rumah Pintar Pemilu terus berlanjut, kali ini giliran SMK N 1 Kubu yang didatangi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem Jumat (13/12/2019).

Kedatangan jajaran KPU Karangasem yang dipimpin langsung oleh Divisi Sosialisasi KPU Karangasem, Putu Deasy Natalia disambut antusias puluhan siswa. Dalam sosialisasi tersebut, para siswa diberikan pengetahuan seputar rumah pintar pemilu dan gambaran umum tentang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020 mendatang.

Sosialisasi berlangsung cukup menarik, dimana setelah diberikan pemaparan materi, para siswa langsung tanggap dan menyampaikan sejumlah kendala yang terjadi dilingkungannya masing – masing.

Seperti yang sampaikan oleh seorang siswi kelas 12 asal Dusun Juntal bernama Ade Sriarnita Pebriana. Diwilayah tempat tinggalnya di Dusun Juntal, banyak warga lansia yang kesulitan untuk datang ke TPS. Ia bertanya apakah dalam menyalurkan hak suaranya bisa diwakilkan atau bagaimana.

Selain itu, usulan juga muncul dari siswi lainnya bernama Arya Ayu Candra Tripayani, ia berharap agar  sosialisasi seperti ini dapat menyentuh hingga ke warga yang berada dipelosok khususnya di Kecamatan Kubu

Terkait dengan pertanyaan tersebut,  Devisi Sosialisasi, Putu Desi Natalia menjelaskan bahwa dalam menyalurkan hak suaranya ke TPS apapun kondisinya tetap tidak dapat diwakilkan, yang boleh hanyalah didampingi, Itu pun ada mekanismenya, seperti mengisi surat pernyataan.

Untuk usulan sosialisasi hingga kepelosok, Desi Natalia berterimakasih karena telah diberikan masukan yang bagus.

” Ya untuk kedepan kami akan semakin gencar melaksanakan sosialisasi dan bekerjasama dengan pihak Desa agar dapat menjangkau semua lapisan masyarakat hingga keplosok desa,” ujarnya. (igs/tim/bpn)

Diseruduk Truck, Komang Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 7 Meter

SEMARAPURA, balipuspanews.com - Kecelakaan laka lantas terjadi antara sepeda motor scopy DK 7521 LM yang dikendarai Komang SD (19) dengan kendaraan Truck Isuzu DK...

Terkait Kasus JRX, GPS Ikut Bersuara

BULELENG, balipuspanews.com - Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reskrimsus Polda Bali, I Gede Ari Sutisna alias Jerinx yang merupakan Drummer dari Superman Is...