Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Karangasem KPU Karangasem Tetapkan Paslon Gede Dana - I Wayan Arta Dipa, Paket...

KPU Karangasem Tetapkan Paslon Gede Dana – I Wayan Arta Dipa, Paket Masker Menyusul

KARANGASEM, balipuspanews.com- KPU Karangasem menetapkan pasangan I Gede Dana – Artha Dipa sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Karangasem dalam rapat fleno tertutup, Rabu (23/9/2020).

Sementara pasangan IGA Mas Sumatri – Sukerana belum ditetapkan karena Made Sukerana sebelumnya terpapar Covid -19 menjelang pendaftaran pasangan calon ke KPU Karangasem. Sukerana baru menjalani tes kesehatan 21 sampai 22 September.

Paket Gede Dana – Arta Dipa dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta calon pemilihan dalam Pilkada Kabupaten Karangasem tahun 2020, serta menetapkan paslon dengan SK KPU Karangasem sebagai paslon dalam pilkada karangasem 2020 serta menyatakan paslon dapat mengikuti tahapan sesuai dengan aturan.

“ Sesuai Dengan Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, tanggal 23 hari ini kita menetapkan bakal Pasangan calon I Gede Dana dan I Wayan Arta Dipa menjadi pasangan calon,” Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana.

Sementara untuk Pasangan, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana belum ditetapkan oleh KPU Karangasem. Menurut Krisna, di KPU Kabupaten Karangasem sendiri ada dua tahapan yaitu tahapan normal dan tahapan perpanjangan lantaran disebabkan bakal calon wakil Bupati, I Made Sukerana mengalami kendala terpapar virus Corona.

Nah setelah Made Sukerena sudah melakukan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 21 dan 22 September 2020 dan hasilnya sudah diterima KPU lanjut akan diserahkan berkas hasil pemeriksaan tersebut kemudian dalam rentang waktu 9 hari kedepan akan diumumkan.

“ Nanti pada tangal 3 Oktober 2020 nanti kita akan kembali tetapkan bakal pasangan calon,” terang Krisna.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of