Kraken Steampunk Live Entertainment Bar dan Resto Dilalap si Jago Merah

Kraken Steampunk Live Entertainment Bar dam Resto Dilalap si Jago Merah
Kraken Steampunk Live Entertainment Bar dam Resto Dilalap si Jago Merah

KUTA, balipuspanews.com – Warga dan pengguna motor yang melintas di Jalan Dewi Sri Kuta, pada Minggu (8/3/2020), kaget melihat Kraken Steampunk Live Entertainment Bar & Resto di Jalan Dewi Sri nomor 33 Kuta, Badung, ludes terbakar. Diduga kuat kebakaran ini berasal dari AC di dalam gedung Kraken.

Menurut keterangan satpam setempat, Wayan Nuada, kebakaran terjadi sekitar 08.00 Wita. Saat itu saksi sedang aplusan dan bersih-bersih di area depan. Tak lama, saksi yang tinggal di Jalan Raya Kuta no. 34 Br. Abianbase Kuta, dikagetkan suara ledakan  sangat keras dari dalam gedung.

Menurut saksi, ledakan diduga dari AC di dalam gedung.

“ Saksi satpam mengatakan mendengar dua kali suara ledakan cukup keras dari dalam gedung,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Anadi Muhammad Nurul Yaqin.

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur: 318 Warga Meninggal Dunia

Selanjutnya, saksi menuju sumber awal api di dalam bangunan gedung. Namun karena situasi gelap dan masih banyak asap jadi belum bisa memastikan awal api berasal.

Kemudian, saksi berlari menuju Jalan raya dan melihat kepulan asap dari atap bangunan. Ia pun berteriak minta tolong dan minta batuan ke Satpam Amaris Hotel untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

10 unit armada mobil pemadam kebakaran dikerahkah ke lokasi kejadian. Setibanya dilokasi, petugas memutus jaringan listrik untuk mengantisipasi kebakaran tidak meluas. Satu jam lamanya petugas menyemprotkan air ke dalam kobaran api hingga berhasil dijinakkan.

Insiden kebakaran itu tidak sampai merenggut korban jiwa namun usaha milik Haryono asal Jakarta ini diduga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.
“ Bangunan beserta isinya termasuk ruang bar dan panggung ludes terbakar. Areal yang terbakar dipolice line untuk kepentingan penyelidikan,” terang perwira tak lama lagi jabat Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat ini. (pl/tim/bpn)