Kamis, Maret 28, 2024
BerandaGianyarKUA PPAS Mulai Dibahas, Dewan "Back Up" Program AMAN 2019

KUA PPAS Mulai Dibahas, Dewan “Back Up” Program AMAN 2019

Gianyar, balipuspanews.com – Para pimpinan DPRD Gianyar mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) induk tahun 2019, dari awal pembahasan ini para pimpinan DPRD memback-up program pasangan Bupati, I Made Agus Mahayastra dan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Mayun.

“Para pimpinan dewan terdiri dari Ketua, Wakil, Alat Kelengkapan Dewan, Fraksi dan Komisi mendukung program pasangan AMAN untuk dijalankan pada tahun 2019, pimpinan dewan dari beragam partai ini sepakat mendukung karena program Bupati Mahayastra dan Wakil Bupati Anak Agung Mayun itu pro kepada rakyat,” kata Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta usai rapat Pimpinan Dewan terkait dengan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) induk tahun 2019, Jumat (5/10).

Ia mengatakan total rancangan APBD Induk tahun 2019 dipatok pada angka 2, 4 Triliun. Target ini bisa dicapai dengan mendongkrak PAD di Kabupaten Gianyar.

Selain mematok anggaran Belanja di angka 2,4 Trilliun, pada kesempatan rapat Pimpinan Dewan bersama Bupati I Made Agus Mahayastra itu juga dibahas rancangan pinjaman dana ke BPD Bali sebesar Rp 250 Milliar.

BACA :  Tri Rismaharini Apresiasi Ajik Krisna yang Bantu Kemensos Atasi Kemiskinan

Peminjaman anggaran ini digunakan untuk pembangunan pasar Gianyar dan puskesmas Rumah Sakit tipe C di Kecamatan Payangan.

Secara umum program pasangan AMAN ditahun 2019 akan dikerjakan kelanjutan RS Sanjiwani serta penataan sejumlah taman pasca penataan pusat pemerintahan yang direncanakan bisa terlaksana di tahun 2020.

“Ya pada prinsipnya di tahun 2019, 80 persen program AMAN bisa berjalan,” kata politisi yang juga Sekretaris DPC PDIP ini.

Selain itu pada kesempatan itu dibahas pula prihal rencanan perubahan nilai retribusi objek wisata yang semulai Rp 30 Ribu yang akan berubah menjadi Rp 50 Ribu pada tahun 2019.

“Kenaikan retribusi ini beralasan karena ditempat lain bisa mencapai Rp 75 Ribu,” katanya.
Hasil pembahasan para pimpinan dewan nantinya akan disampaikan pada rapat Gabungan DPRD Gianyar yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober. (art/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular