Kualifikasi Piala Dunia Brasil vs Argentina Di Hentikan Pejabat Kesehatan Brasil, Ini Alasannya

argentina vs brasil
Messi dan Neymar tampak berdebat dengan otoritas kesehatan Brasil yang menghentikan pertandingan mereka

SAO PAOLO, BRASIL-  Kualifikasi pertandingan piala dunia 2022 yang mempertemukan tuan rumah Brasil melawan Argentina berlangsung ricuh, sebabnya sesaat empat menit pertandingan baru berjalan badan pengawasan kesehatan nasional Brasil (ANVISA) tiba tiba masuk ke tengah lapangan untuk meminta deportasi empat pemain Albiceleste: Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso, Cristian Romero dan Emiliano Buendia yang diduga melanggar peraturan kesehatan mengenai karantina covid 19 di negara Brasil.

Untuk masuk ke Brasil, para pemain tersebut diduga memalsukan formulir masuk, di mana mereka harus menentukan apakah dalam beberapa hari terakhir mereka berada di negara daftar merah covid 19, seperti Inggris.

Keempat pemain asal Argentina itu bermain di Liga Premier Inggris, yang berarti bahwa mereka harus melakukan isolasi diri 14 hari sebelumnya atau kembali ke negara asal mereka Argentina.

Baca Juga :  3 Kunci Pengelolaan Kebencanaan Partai Gelora kepada Pemerintah

Seperti yang ditekankan oleh pihak berwenang Brasil melalui sebuah pernyataan, para pesepakbola tidak mematuhi “aturan sanitasi negara itu dan, konon, menyatakan informasi palsu dalam formulir resmi”.

Sementara itu, Argentina mengindikasikan bahwa CONMEBOL mengizinkan perjalanan empat pemain mereka ke Brasil sebagai bagian dari tim nasional, yang berarti mereka dibebaskan dari semua pembatasan karantina.

Namun, pihak berwenang Brasil berpendapat bahwa undang-undang nasional berada di atas peraturan CONMEBOL dan pergi ke hotel tempat para pemain Argentina menginap untuk memastikan bahwa keempat pemain tersebut tidak akan berpartisipasi dalam permainan.

Para pemain akhirnya pergi ke stadion dan tiga di antaranya – Martinez , Lo Celso dan Romero – semuanya masuk dalam starting line-up Lionel Scaloni .

Baca Juga :  Buleleng Raih Anugerah Meritokrasi 2022 dari KASN

Empat menit memasuki pertandingan, otoritas kesehatan Brasil tiba tiba masuk menyerbu kedalam lapangan untuk menghentikan pertandingan yang sedang berlangsung, duel akhirnya dihentikan, ketika Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menginformasikan bahwa tim Argentina menolak untuk memainkan sisa pertandingan tanpa empat rekan tim mereka yang dipaksa isolasi.