25.4 C
Denpasar
11/08/2022, 10:10 AM
DenpasarKuatkan Mesin Partai, NasDem Bali Target Satu Kursi DPR RI

Kuatkan Mesin Partai, NasDem Bali Target Satu Kursi DPR RI

balipuspanews google news
- Advertisement -

DENPASAR, balipuspanews.com – Sukses menggelar Rakernas Partai NasDem yang telah digelar di Jakarta pada 15-17 Juni 2022 lalu, memantik semngat baru bagi NasDem Bali untuk menghadapi gong politik Pemilu 2024 mendatang.

Semangat ini juga berkobar di tingkat DPP setelah merekomendasikan tiga nama Bakal Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo dalam Rakernas, semakin memberikan suntikan motivasi dan rasa kepercayaan diri bagi kader-kader Nasdem di Pulau Dewata.

Dalam Rakernas, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga jelas menekankan NasDem berpegang teguh pada politik kebangsaaan dan siap memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.

Kini NasDem Bali bergerak merapatkan barisan untuk menambah kekuatan mesin partai sampai ke akar rumput ke tingkat desa dengan merampungkan struktur kepengurusan DPRt di tingkat desa.

Targetnya jelas, NasDem ingin menambah raihan jumlah kursi legislatif di semua tingkatan baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan minimal satu kursi DPR RI dapil Bali.

“Rakernas telah sukses kita laksanakan. Kita wajib jadi ToT ke bawah, apapun yang disampaikan di Rakernas kita wajib sampaikan ke bawah hingga di DPRt. DPC kita sudah rampung 100 persen, sekarang kita kejar DPRt 100 persen supaya roda di bawah yang bergerak untuk bekerja meraih suara, merebut lebih banyak kursi legislatifi dan memenangkan capres dari NasDem di Pemilu 2024,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat.

Dalam Rakernas NasDem, seluruh DPW NasDem se-Indonesia juga mendapatkan mobil operasional yang akan digukanan untuk berbagai kegiatan Partai NasDem dan Garda Pemuda NasDem di tiap provinsi.

Baca Juga :  Pasutri Jual Konten Pornografi Ditangkap Ditreskrimsus Polda Bali

“Mobil operasional ini dimaksimalkan untuk kepentingan Partai NasDem dan Garda Pemuda NasDem, untuk kerja-kerja politik, kerja-kerja sosial dan pengabdian kita di masyarakat,” ujar Julie Laiskodat yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini.

Dengan spirit tagline “Bersatu, Berjuanga, Menang”, serta “Bersatu Membangun Bali” Partai NasDem Bali tentu akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bali, menjaga kehidupan demokrasi agar tetap hidup di Bali dan menghadirkan “Pelangi untuk Bali.”

“Kita tidak ingin hanya ada satu warna, tapi NasDem ingin menghadirkan pelangi yang indah di Pemilu 2024 dan di atas itu semua adalah untuk kepentingan bangsa dan negara. Itulah esensi politik kebangsaan yang selalu ditekankan oleh Ketum Bapak Surya Paloh,” ungkap Julie Laiskodat yang juga merupakan istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Laiskodat ini.

Ia menambahkan, tagline Bersatu Berjuang Menang atau disingkat BBM yang dicetuskan oleh Ketum NasDem Surya Paloh juga menjadi spirit perjuangan yang terus dikobarkan untuk mencapai target-target di Pileg maupun Pilpres 2024 khususnya merebut satu kursi DPR RI Dapil Bali.

Salah satu strategi yang ditekankan untuk merebut kursi DPR RI termasuk juga mencapai target raihan kursi di DPRD Kabupaten Kota se-Bali dan DPRD Bali adalah sinergi tusuk sate antara caleg NasDem di semua tingkatan.

“Dimana semua suara legislatif harus tusuk sate, dan minimal satu kursi DPR RI harus tercapai,” tegas Julie Laiskodat.

Tidak hanya itu, dalam perjuangannya NasDem juga berbekal filosofi sapu lidi yang intinya menekankan persatuan dan kebersamaan. Sapu lidi tidak bisa sebatang tapi harus segenggam dan sapu lidi segenggam berarti ramai-ramai semuanya bersatu untuk mencapai tujuan

Baca Juga :  Bantu Penyandang Disabilitas, Sekda Adi Arnawa Serahkan Kursi Roda

“Jadi dengan BBM, wajib tusuk sate, dan dengan filosofi sapu lidi kita optimis mencapai tujuan yakni kemenangan Partai NasDem di 2024,” sambung Julie Laiskodat yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT ini.

NasDem juga terus berkomitmen merawat kebhinekaan dan melestarikan kekayaan seni budaya nusantara. Dalam Rakernas NasDem di Jakarta pun ditampilkan kesenian khas dari 34 provinsi di Indonesia. Perwakilan NasDem Bali juga tampil memukau dengan membawakan kesenian tari kecak dan tari janger.

“Indonesia kaya dengan seni budaya dan kita di NasDem turut ikut terus melestarikan seni budaya tersebut dan agar terus digaungkan. Seni budaya juga yang menjadi nilai jual pariwisata Bali dimana pariwisata menjadi tulang punggung perekonomian Bali sehingga seni budaya tidak bisa terpisahkan dan harus terus dilestarikan,” tutur Julie Laiskodat.

Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winatha, menambahkan, Rakernas NasDem juga menjadi ajang kompetisi DPW berprestasi dan tentu DPW NasDem Bali terus terpacu untuk semakin meningkatkan dan menguatkan struktur kepengurusan.

Sementara itu untuk kepengurusan DPW yang terbaik secara nasional dari segi struktur kepengurusan mulai dari dari DPW di tingkat provinsi, DPD di tingkat kabupaten/kota, DPC di tingkat kecamatan dan DPRt di tingkat desa serta peraihan e-KTA terbaik adalah Sulawesi Selatan.

Dalam Rakernas NasDem, DPW NasDem Sulawesi Selatan diberikan penghargaan dan hadiah sebesar Rp 500 juta.

Menurut Winatha dalam Rakernas NasDem itu, berkaitan dengan struktur partai yang paling banyak dikupas adalah struktur tingkat desa atau DPRt. NasDem Bali juga mempunyai tugas untuk melengkapi kepengurusan DPRt 100 persen.

Baca Juga :  Setelah Diselidiki, Mayat Mengapung Ternyata Penjaga Warung di Panjer

Winatha mengungkapkan untuk NasDem Bali kepengurusan DPRt di tingkat desa baru terbentuk sekitar 46 persen dari 716 desa dan kelurahan di Bali.

“Untuk di Bali PR kami hanya melengkapi 100 persen DPRt, kalau kepengurusan DPW, DPD dan DPC sudah 100 persen. Dan ada DPW-DPW yang sudah bagus jumlah kepengurusan DPRtnya tentu menjadi motivasi kami di Bali untuk mengejar kelengkapan DPRt,” ujar politisi NasDem asal Jembrana itu.

Sementara itu, hasil Rakernas Partai NasDem 2022 merekomendasikan tiga nama Bakal Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

Nama-nama itu dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di hadapan 12 ribu lebih kader NasDem dari seluruh Indonesia.

Menurut Winatha ada pesan terpenting dari tiga nama Bakal Capres yang dimumukan hasil Rakernas Nasdem. Ketiganya adalah tokoh di luar kader Partai NasDem dan ini  membuktikan NasDem lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan NasDem itu sendiri.

“Kita diminta memilih memakai hati, memakai kewarasan, itikad baik untuk Indonesia terbaik bukan untuk NasDem terbaik. Itu pesan yang harus disampaikan ke semua,” kata Winatha.

Tiga nama Bakal Capres dari NasDem ini juga disampaikan kepada kader-kader NasDem di Bali.

“Kader-kader di bawah sudah tahu. Pesannya sama mereka tiga terbaik untuk Indonesia, walaupun bukan kader NasDem tapi kita menentukannya dengan hati bahwa merekalah yang terbaik untuk Indonesia bukan untuk NasDem sendiri. Semua unsur sampai ke bawah sudah kita share, bahwa itulah pilihan kita di NasDem,” pungkas Winatha.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

- Advertisement -
- Advertisment -

Terpopuler

Balipuspanews TV
Video thumbnail
DPRD Buleleng Beserta Jajaran Mengucapkan Selamat Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan
01:14
Video thumbnail
Sambutan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S T Tentang Hari Raya Galungan dan Kuningan
00:53
Video thumbnail
Jajaran Pemerintah Kabupaten Buleleng Mengucapkan Selamat Hari Suci Idul Fitri 1443 Hijriah
01:09
Video thumbnail
Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Karangasem Masih Stabil
01:11
Video thumbnail
Pelaku Illegal Logging Ditangkap Petugas TNBB
01:29
Video thumbnail
Memasuki Bulan Ramadhan, Kunjungan Wisatawan ke Desa Penglipuran Menurun
01:23
Video thumbnail
Tahap Perbaikan, Pelabuhan Padangbai Hanya Operasikan Satu Dermaga
01:27
Video thumbnail
Wujudkan Keselamatan Mudik Lebaran, Dishub Denpasar Cek Kondisi Angkutan
02:26
Video thumbnail
Nikahi Wanita Pujaan, Tersangka Narkoba Dikawal Ketat Polisi
03:03
Video thumbnail
Panen Raya, Karangasem Semakin Menggeliat Jadi Sentra Kapas
03:58
Video thumbnail
Jelang Arus Mudik, Sejumlah SPBU di Jembrana Diperiksa
02:41
Video thumbnail
Denpasar Akan Jadi Pilot Project Transisi Energi Bersih
02:29
Video thumbnail
Diserbu Pembeli, Agen Migor Curah di Pasar Negara Kehabisan Stok
01:42
Video thumbnail
Stok Solar untuk Nelayan Mulai Aman
02:17
Video thumbnail
Megangsingan Diinstruksikan Jadi Agenda Rutin Kepariwisataan
03:19
Video thumbnail
Kasus Gigitan Anjing Rabies Terus Bertambah, Vaksinasi Digencarkan di Zona Merah
01:47
Video thumbnail
Desa Adat Gerokgak Segera Buat Upacara Pasca Sejumlah Makam Dirusak Misterius
02:47
Video thumbnail
Kue “Hati” yang Dibagikan kepada Siswa SMP di Gianyar Negatif Narkoba
03:14
Video thumbnail
Orang Tak Dikenal Bagikan Kue ke Anak Sekolah Viral di Medsos, Polisi Lakukan Pengecekan
02:09
Video thumbnail
Percetakan Terbakar, Api Hanguskan Ribuan Naskah Ujian SD dan SMP se Kabupaten Buleleng
03:27
Video thumbnail
Pertamina Buka Suara Terkait Pasokan Pertalite dan Solar
03:07
Video thumbnail
Covid 19 Melandai, Kasus DBD Melonjak di Karangasem
01:34
Video thumbnail
449 Ribu Lebih Unit Motor di Bali Nunggak Pajak
03:32
Video thumbnail
PTM di Buleleng Dimulai Lagi, Sejumlah Sekolah Masih Terapkan PTM Terbatas
02:09
Video thumbnail
BBM Naik, Pertalite Mulai Langka di Gianyar
01:34
Video thumbnail
April 2022, Sebagian Besar Wilayah Karangasem Diperkirakan Memasuki Awal Musim Kemarau
02:04
Video thumbnail
Harga Minyak Curah di Karangasem Merangkak Naik
01:13
Video thumbnail
Selama Tiga Bulan, Kasus Gigitan Anjing Rabies di Jembrana Tertinggi di Bali
01:24
Video thumbnail
Erick Thohir Minta Fasilitas UMKM Lokal Diperluas di Pelabuhan Sanur
02:13
Video thumbnail
Sembahyang ke Pura Besakih Kena Retribusi, Ini Penjelasan Pengelola
02:30
Video thumbnail
Harga Lebih Murah, Warga Rela Antre Beli Migor Curah
01:09
Video thumbnail
Hujan Deras di Desa Mayong, Jalan Utama Sebagian Ambles Tergerus Longsor
01:49
Video thumbnail
Warga Korban Banjir di Desa Pengambengan Mulai Mengeluh Gatal gatal
02:07
Video thumbnail
Masyarakat yang Ikut Vaksinasi dan Bawa Sampah Plastik, Dapat Sembako
02:54
Video thumbnail
Bangkitkan Heritage City Tour, Sejumlah Dokar Gratis Disediakan di Denpasar
02:06
Video thumbnail
Vaksinasi Booster Masih Rendah, Buleleng Terus Kejar Target
02:31
Video thumbnail
BOR di Rumah Sakit Kabupaten Buleleng 1,72 persen
01:52
Video thumbnail
Presiden Jokowi Terima Pebalap MotoGP di Istana Merdeka
02:28
Video thumbnail
Desa Beraban dan Dauh Peken, Tabanan Ditetapkan Sebagai Desa Ramah Perempuan & Peduli Anak Bersinar
03:49
Video thumbnail
Tanah dan Air Suci dari Pura Pusering Jagat untuk IKN Nusantara Disaksikan Jokowi
03:57
Video thumbnail
Denpasar Targetkan Cakupan Vaksinasi Booster Capai 50 Persen di April 2022
02:33
Video thumbnail
Seluruh RTH Dibuka, Masyarakat Diimbau Jangan Lengah Prokes
01:32
Video thumbnail
Bookingan Kamar Hotel Penonton Moto GP Mandalika di Karangasem Terancam Batal
01:32
Video thumbnail
PTM di Buleleng Masih Dibatasi 50 Persen
01:45
Video thumbnail
Ribuan Lebih Produk Bernilai Puluhan Juta Hasil Penindakan Loka Pom Dimusnahkan
02:37
Video thumbnail
Pendakian Lewat Jalur Pura Pasar Agung Dilarang Jelang Piodalan Purnama Kedasa
01:29
Video thumbnail
Isoter Asrama Undiksha Ditutup
01:52
Video thumbnail
Kasus Terus Melandai, Vaksinasi Booster di Buleleng Terus Digencarkan
01:49
Video thumbnail
Genjot Vaksinasi Booster, Pemkab Jembrana Juga Sediakan Hadiah Menarik
02:26
Video thumbnail
Volume Sampah di Denpasar Meningkat 20 Persen Pasca Nyepi
02:32
Member of