Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemMenjadi Penampungan Banjir Gunung Agung, Kubangan Bekas Galian C Desa Sebudi Karangasem...

Menjadi Penampungan Banjir Gunung Agung, Kubangan Bekas Galian C Desa Sebudi Karangasem Menyerupai Danau

SELAT, balipuspanews.com – Kubangan bekas galian C di Dusun Sebudi, Desa Sebudi, Selat, Karangasem nyaris menyerupai danau setelah dipenuhi air hujan yang mengalir dari lereng Gunung Agung.

Lubang lubang bekas galian C tersebut dulunya cukup dalam sekitar 70 meteran hanya saja setelah beberapa kali diterjang banjir air hujan yang mengalir dari Gunung Agung kini kedalamannya hanya tersisa sekitar 20 meter saja.

Kondisi ini sempat dihawatirkan oleh masyarakat apabila cubang cubang tersebut jebol maka material lumpur bercampur air dan pasir tersebut bakalan mengalir KE sungai Tukad Langon kebawah dimana disekitaran sungai terdapat pemukiman.

Meski demikian, Kepala Desa Sebudi, I Ketut Tinggal memiliki keyakinan bahwa air yang tertampung di ubang cubang bekas galian C tersebut tidak akan bisa lewat. “Kalo dipuncak terus menerus hujan selama 5 hari kemungkinan bisa lewat,” kata Tinggal saat  ditemui media ini, Rabu (16/1/2019).

Menurut Tinggal, selain kedalaman cubang yang masing sekitar 20 meteran, air yang tertampung disana juga langsung nyerap kebawah sehingga genangan air akan cepat habis setelah banjir usai. Meskipun tetap penuh, dibawahnya juga masih terdapat beberapa cubang cukup dalam yang masih kosong. ( igs)

BACA :  Kurang 9.928 Dukungan, Kari Subali - Ismaya Optimis Lolos Jalur Independen

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular