Jumat, Maret 29, 2024
BerandaTabananKuliner Jajanan Bali Hiasi Hari Kedua Tanah Lot Art and Food Festival...

Kuliner Jajanan Bali Hiasi Hari Kedua Tanah Lot Art and Food Festival 2018

Tabanan, balipuspanews.com -Hari kedua Tanah Lot Art and Food Festival 2018 , masyarakat dan wisatawan menikmati suguhan pameran karya pengerajin  (UMKM) Tabanan dan juga sejumlah menu tradisional jajanan dan makanan khas tradisional Tabanan.

Sejumlah pengunjung juga nampak asik menikmati jajanan Bali. laklak dan klepon , jajan giling giling beraneka warna dan jajanan Karud, meskipun dua nama jajanan terahkir (jajan giling-giling ataupun karud ) tidak banyak mengenalnya ,jika tertarik pembeli jajanan  hanya bilang campur-campur saja.

Dalam festival kuliner, festival kopi, festival jajan Bali dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) kreatif khas Tabanan. Bupati Tabanan Putu Eka Wiryastuti  menyampaikan Tanah Lot Art and Food Festival  ini selain menyuguhkan potensi budaya Tabanan kami juga ingin memberikan kesempatan pada UMKM di Tabanan untuk memamerkan produk mereka.

Lebih lanjut disampaikan Meski Tanah Lot sudah cukup dikenal, namun event budaya  sebagai sarana promosi tidak boleh berhenti untuk meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya ke DTW Tanah Lot.

Pihaknya memberi catatan bahwa terbukti saat festival pertama sebelumnya berhasil menarik kunjungan wisatawan 40 ribu lebih selama tiga hari dari yang sebelumnya hanya 5 ribu per hari.

“Kami harapkan dalam festival kedua kali ini juga akan sama dan lebih meningkat ” harapnya.

Tanah Lot Art dan Food Festival dapat terlaksana berkat kerjasama ,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan , Dinas Pariwisata, dan Humas  dengan Badan Pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot . Acara Tanah Lot Art And Food Festival 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 sampai 20 Agustus 2018. (dewa/bpn/tim)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular