Bangunan bale piyasan milik Made Darsana (45) di Banjar Wungbang, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, hangus terbakar, Sabtu (3/8/2019) pukul 10.35 wita. - Foto: ISTIMEWA.
sewa motor matic murah dibali

Hari raya Kuningan, satu unit bale piyasan milik Made Darsana (45) hangus terbakar. Lalu, apa penyebab terbakarnya bale piyasan tersebut?

Ketut Catur Kusumaingrat, Gianyar

Satu unit bale piyasan milik Made Darsana (45) di Banjar Wangbung, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, hangus terbakar pada hari raya Kuningan, Sabtu (3/8/2019) sekira pukul 10.35 wita.

Bangunan bale piyasan yang memiliki luas 3×3 meter tersebut hangus penyebabnya adalah dupa yang dinyalakan saat persembahyangan, “Kami mendapatkan laporan dari masyarakat segera menerjunkan petugas Damkar ke lokasi, penyebabnya adalah api dupa yang dinyalakan saat persembahyangan, ” ujar Kasatpol PP dan juga Kepala Damkar Kabupaten Gianyar I Made Watha kepada Balipuspanews.com.

Beruntung saat petugas tiba dilokasi api yang menjalar tidak sampai merembet ke bangunan lain, namun kerugian dari kebakaran ini ditafsir mencapai Rp. 80 juta rupiah.

Atas kebakaran bale piyasan ini, satu orang mengalami luka robek pada bahu saat membantu memadamkan api.

“Korban satu orang laki laki mengalami luka robek pada bahunya saat membantu memadamkan api, ” ungkapnya.

Kebakaran tersebut juga membuat kepanikan masyarakat di sekitar lokasi. Bahkan sebelum petugas tiba dilokasi, masyarakat sudah melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.(catur/bpn/tim).