Pasar Rubaya terbakar
Pasar Rubaya terbakar
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Tepat dihari raya Kuningan, Sabtu (03/07/2019) sejumlah lapak milik pedagang di Pasar Rubaya, Desa Tulamben, Kubu, Karangasem nyaris ludes diamuk sijago merah.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua lapak milik I Nengah Tinggal (60) asal Desa Tiying Tali, Abang Karangasem dan Desak Murni (50) asal Tianyar Barat, Kubu, Karangasem.

Kebakaran lapak dipasar Rubaya ini pertama kali diketahui oleh seorang warga yang tinggal disekitar Pasar Rubaya. Saat itu, warga bersangkutan tidak sengaja melihat ada kepulan asap yang berasal dari dalam pasar.

Begitu melihat kepulan asap tersebut, warga langsung datang mendekati TKP, dan mendapati api berkobar cukup besar dan melalap lapak milik korban. Peristiwa tersebut langsung diinformasikan kepada Kepala Pasar.

Begitu mendapat informasi, kepala pasar langsung berkordinasi dengan Polsek Kubu dan Pemadam kebakaran, sementara itu warga yang verada disekitar lokasi langsung berupaya untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

Hingga satu jam setelah diketahui, api berhasil dipadamkan oleh warga, sesaat kemudian anggota piket Polsek Kubu dan pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman ulang untuk memastika api benar benar sudah padam.

“Penyebab kebakaran diduga api berasal dari dupa sisa sembahyang karena sebelumnya korban sembahyang di TKP bertepatan dengan hari raya kuningan,” kata Kapolsek Kubu, AKP. I Komang Sura Maryantika, SH ketika dikonfirmasi.

Akibat dari peristiwa kebakaran itu, korban mengalami kerugian material mencapai Rp. 5 juta. Meski demikian beruntung tidak ada korban dan api tidak sampai merembet kelapak – lapak lainnya.(suar/bpn/tim)