Selasa, April 16, 2024
BerandaDenpasarKunjungan Kerja Komjen Golose ke BNNP Bali dari Mulai Bagi Sembako Hingga...

Kunjungan Kerja Komjen Golose ke BNNP Bali dari Mulai Bagi Sembako Hingga Bawa Atlet PON

DENPASAR, balipuspanews.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol DR. Petrus Reinhard Golose kembali menunjukkan rasa peduli kepada masyarakat Bali. Dalam kedatangannya kedua kali ini, Komjen Golose menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako di wilayah Denpasar, Gianyar dan Karangasem kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Dalam pembagian sembako tersebut jenderal bintang tiga dipundak ini juga memberikan edukasi ke masyarakat untuk menjauhi dan ikut terlibat memberantas narkoba.

Ada yang menarik dari kedatangan mantan Kapolda Bali kali ini. Ia datang ke kantor BNNP Bali di Jalan Kamboja Denpasar dengan memboyong serta 10 atlet Perbakin Bali yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2-15 Oktober mendatang. Para atlet itu datang dengan tiga orang pelatih dan satu orang official.

Kepada sejumlah wartawan, Komjen Golose yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Bali masa bhakti tahun 2018-2022 ini mengatakan kunjungan kerjanya kali ini di samping kegiatan penanggulangan narkotika dan bakti sosial, pihaknya akan melepas para atlet-atlet Perbakin Provinsi Bali yang akan berlaga pada PON di Papua.

BACA :  Bupati Giri Prasta hadir sekaligus Meletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung

“Jadi, kami di Perbakin Bali akan menargetkan 3 medali emas. Syukur kalau bisa lebih,” ujarnya didampingi Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra.

Diterangkannya, persiapan para atlet sudah sangat matang. Apalagi soal target tiga emas itu menurutnya tidak muluk-muluk. Para atlet yang akan berlaga sudah diuji, bahkan ada yang sudah berlaga ditingkat Asia. Terlebih dirinya juga sudah menyiapkan atlet putra putri terbaik dari Bali.

“Karena kecintaan saya kepada Bali, saya menyiapkan putra dan putri terbaik Bali. Pesan saya membawa para atlet ini adalah dengan ikut olahraga kita jauhi narkoba,” ungkapnya.

Komjen Golose mengaku prihatin dengan kondisi peredaran narkoba di Bali cukup tinggi.

“Saya dapat informasi dari Kepala BNNP Bali bahwa prevalensi penggunaan narkoba di Bali cukup tinggi. Kita banyak melakukan soft approach dengan melakukan rehabilitasi,” pungkasnya.

Sementara dalam kunjungan Komjen Golose, Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra menjelaskan kesiapan BNNP Bali dalam hal menanggulangi narkoba di Pulau Bali.

BACA :  Memilih Pemimpin Klungkung, Akademisi: Juliarta Wakili Generasi Muda

Bahkan pihaknya memperkenalkan alat-alat yang digunakan termasuk senjata dan dan anjing pelacak. Sertamerta dua ekor anjing pelacak yakni Tara dan Baru memperagakan kemampuan dalam mengendus narkoba.

Brigjen Sugianyar mengatakan sarana dan prasarana yang ada di BNNP diharapkan mampu menekan peredaran narkoba di Bali. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Soal bansos sembako, jenderal bintang satu dipundak itu mengatakan ada 250 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di Denpasar, Gianyar dan Karangasem. Ratusan paket sembako tersebut dibagikan secara simbolis oleh Kepala BNN RI kepada 10 orang masyarakat di Denpasar.

“Untuk yang di Denpasar ada 100 paket di Gianyar 50 paket dan di Karangasem 100 paket. Di dua tempat itu akan dibagikan oleh BNNK masing-masing kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” tandas mantan Kabid Humas Polda Bali ini.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular