Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBulelengKunjungan Wisatawan Domestik ke Buleleng Naik Signifikan Saat Libur Lebaran

Kunjungan Wisatawan Domestik ke Buleleng Naik Signifikan Saat Libur Lebaran

BULELENG, balipuspanews.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng mencatat kunjungan wisatawan domestik (Wisdom) saat libur Lebaran mengalami lonjakan signifikan menyentuh angka 58 persen dari hari biasanya. Momen tersebut dimanfaatkan Wisdom untuk menjelajahi keindahan sejumlah destinasi wisata di Bali Utara.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Buleleng, Agus Widya Suputra menyebutkan bahwa tahun ini pihaknya mensegmentasi wisatawan lokal sesuai instruksi Kemenparekraf tentang program “Bangga Berwisata di Indonesia”. Dimana program ini outputnya adalah perputaran ekonomi di lingkup Indonesia saja.

“Kami adopsi program itu dengan strategi yang kami lakukan dengan menyasar wisatawan lokal. Salah satunya dengan mempublis konten kepariwisataan di semua platform media sosial,” jelasnya saat dikonfirmasi Rabu (17/4/2024).

Agus menjelaskan strategi publis ke media sosial sangat efektif baginya. Selain itu pihaknya juga memanfaatkan google edsense untuk menargetkan titik lokasi yang ditentukan. Selain itu, pemanfaatan aplikasi Visit North Bali juga memberikan dampak bagi wisatawan untuk mengakses tempat wisata dan hotel di Buleleng, sehingga dengan strategi ini wisatawan mau menginap dan memperpanjang liburannya.

BACA :  Overstay, Bule Belanda Dideportasi Imigrasi

“Selain kunjungan wisatawan naik, okupansi hotel juga naik rata-rata 15-20 persen. Ini adalah langkah yang sangat baik dan akan disempurnakan ke depan agar wisatawan semakin banyak berkunjung,” imbuhnya.

Menurutnya, dari banyaknya tempat wisata yang ada di Buleleng, Wisata Lovina paling favorit dikunjungi. Hal itu didasari karena tempat ini sangat didukung oleh tempat yang ramah untuk keluarga sehingga wisatawan khususnya yang sudah berkeluarga lebih betah disana.

“Dari sekian destinasi, kunjungan Wisdom kebanyakan ke Lovina mungkin karena disana tempatnya bagus untuk keluarga jadi lebih betah mereka,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular