Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Objek Wisata di Klungkung Alami Peningkatan

Tampak tamu wisman yang mengunjungi Obyek Wisata Kerta Gosa dan Monumen Puputan Klungkung
Tampak tamu wisman yang mengunjungi Obyek Wisata Kerta Gosa dan Monumen Puputan Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kunjungan wisatawan mancanegara di obyek wisata di Bumi Serombotan, utamanya di obyek wisata Kerta Gosa dan Monumen Puputan Klungkung mengalami peningkatan.

Dari pantauan media ini dibeberapa obyek wisata, pada Kamis (7/7/2022), beberapa tamu baik domestik maupun wisatawan asing tampak hilir mudik menyeberangi jalan menuju obyek Monumen Puputan Klungkung setelah mereka sempat mengunjungi obyek wisata Kerta Gosa.

Menurut petugas pemungut karcis masuk obyek wisata Kerta Gosa dan Puputan Klungkung, Wayan Widnyana menyatakan bahwa kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara mulai meningkat belakangan ini.

“Kunjungan wisatawan baik domestik maupun wisatawan manca negara secara kalkulasi perharinya antara 14 orang hingga 20 orang wisatawan yang berkunjung ke obyek yang ada ditengah tengah kota Semarapura ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Sukses Lindungi Perajin, IKM Bali Bangkit 10 Kembali Digelar

Menurut pria asal Banjar Nyamping, Desa Gunaksa ini kenaikan kedatangan wisatawan ke obyek favorit ini sangat signifikan sejak bulan juni yang lalu.

Ketika wartawan menemui salah seorang wisatawan yang mengaku dari Austria yang berkunjung bersama keluarganya, mengaku merasa nyaman datang kembali ke Bali.

“Saya sempat datang sebelum pandemi menerjang dunia sudah dua kali. Dan semenjak ada kelonggaran karena kangen kembali langsung terbang ke Bali,” ujar Robert Hyler dalam bahasa Inggris.

Terkait trent meningkat kunjungan wisatawan ini, Kadis Parriwisata Klungkung Anak Agung Putrra Wedana menyatakan rasa sukurnya, diakuinya memang ada peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang mengunjungi obyek wisata seperti Goa Lawah maupun Kerta Gosa Klungkung.

Baca Juga :  Futsal Championship Diharapkan Junjung Sportifitas

“Tentu kita dinas pariwisata tetap menjaga destinasi pariwisata dengan baik, utamanya menyangkut sapta pesona dimana obyek wisata Goa Lawah dan Kerta Gosa, terbukti dengan kunjungan wisatawan meningkat diharapkan bisa menambah pendapatan asli daerrah kedepan,” ungkap AA Putra Wedana optimis.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta