TABANAN, balipuspanews.com – Setidaknya 400an wisatawan nusantara datang berkunjung ke Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan bertepatan dengan hari pertama dibukanya Bali bagi wisatawan nusantara. Hal tersebut diungkapkan Manajer DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa, Sabtu (1/8).

Dihubungi via telepon selulernya Sutirtayasa mengatakan, hari ini Sabtu (1/8) dan Minggu (2/8) jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Jatiluwih ini diperkirakan akan melebihi dari angka 400 pengunjung.

“Pengalaman kami, biasanya pada hari Sabtu dan Minggu serta pada hari-hari libur lainnya, jumlah kunjungan wisatawan lebih ramai dari hari-hari biasa,” ungkapnya.

Diakuinya, wisatawan yang berkunjung ini memang lebih banyak wisatawan lokal.

Terkait dengan pandemi covid-19, Sutirtayasa menjelaskan bahwa pihaknya telah lama menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Seperti menempatkan tempat cuci tangan pada setiap pintu masuk.

Lebih jauh Sutirtayasa mengakui, pihaknya, memang tidak melakukan upaya atau terobosan baru sebagai daya tarik tambah agar wisatawan lebih tertarik untuk datang berkunjung. Artinya, hingga saat ini ia hanya mengandalkan fasilitas-fasilitas yang sudah ada.

Kembali pada upaya untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung, Sutirtayasa juga mengajak semua pihak yang berkepentingan untuk mengikuti himbauan pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Termasuk juga penerapan kepada para pedagang.

“Semua pihak yang berkepentingan, termasuk juga para pedagang secara tegas saya minta untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” jelasnya.

Yakni para pedagang tersebut diharuskan selalu memakai masker dan menjual produk-produk makanan maupun minuman yang aman dikonsumsi dan menyehatkan.

Penulis: Ngurah Arthadana

Facebook Comments