Kamis, April 18, 2024
BerandaDenpasarKunjungi Denpasar, Wali Kota Bukittinggi Apresiasi Mal ​Pelayanan Publik

Kunjungi Denpasar, Wali Kota Bukittinggi Apresiasi Mal ​Pelayanan Publik

DENPASAR, balipuspanews.com – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara pada, Rabu (7/12/2022) menerima kunjungan Wali Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatra Barat, H. Erman Safar bertempat di di Kantor Wali Kota.

Kehadiran Wali Kota Bukittinggi bersama Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrual, Kapolres Bukittinggi AKBP. Wahyuni Sri Lestari, dan Dandim 0304 Agam, Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko.

Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar menyampaikan kehadiran di Kota Denpasar untuk melakukan study tiru terkait bidang pelayanan publik, hingga kebudayaan.

“Kami melihat Kota Denpasar sangat aktif dalam pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya di bidang pelayanan publik dengan keberadaan mal pelayanan publik serta sangat intens dalam aktif dalam kegiatan kebudayaan Bali,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan dalam study tiru ini, pihaknya ingin melihat dan mengetahui lebih dekat bagaimana Wali Kota Denpasar bersama seluruh jajarannya mengemas dan memprogramkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat hingga keterlibatan masyarakat dalam kegiatan budaya.

BACA :  Mantan Kasatpol PP Klungkung, Putu Suarta Kembali Nahkodai PHDI Klungkung

Disamping itu juga dilakukan kunjungan di desa wisata dan juga Gedung Dharma Negara Alaya sebagai pusat kreatif hub di Kota Denpasar.

“Terima kasih bapak wali kota yang telah menerima kami dan kami akan mengunjungi desa wisata serta gedung Dharma Negara Alaya yang nantinya akan kami adopsi dan tiru sehingga nantinya bisa diterapkan Kota Bukittinggi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Bukittingi bersama Forkopimda serta memilih Kota Denpasar sebagai lokasi study tiru.

Dijelaskannya bahwa Kota Denpasar sebagai Ibu Kota Provinsi Bali sebagai pusat pemerintahan dan perdagangan dengan luas wilayah 127,78 Km persegi. Secara administratif Denpasar terbagi menjadi 4 kecamatan serta 43 desa/kelurahan.

Lebih lanjut Wali Kota Jaya Negara menjelaskan bahwa pusat pelayanan publik terpusat di Mal Pelayanan Publik Garaha Sewakadarma Denpasar. Mal pelayanan publik ini merupakan MPP pertama yang diresmikan tahun 2018, dan merupakan MPP keempat di Indonesia, setelah Surabaya, Banyuwangi dan Jakarta.

BACA :  Warga Tukadmungga Keluhkan Dua Akses Jalan Menuju Pantai Tak Kunjung Diperbaiki

Mal Pelayanan Publik ini hadir untuk memberikan solusi dan kemudahan pelayanan publik di Kota Denpasar.

Di era digitalisasi ini, lanjut Walikota, mengharuskan pemerintah untuk bertransformasi terhadap pelayanan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Sementara dalam kegiatan budaya, Pemkot Denpasar melibatkan dari kalangan umur mulai dari anak-anak, remaja dewasa, hingga kaum wanita. Kegiatan ini telah dirancang menjadi festival tahunan mulai dari D’youht Festival, Mahabandana Prasada, hingga puncaknya di Denpasar Festival.

Kegiatan budaya di Kota Denpasar, kata Jaya Negara yang telah lahir dan terus bertumbuh di lingkungan masyarakat yang pada puncaknya nanti kita libatkan di Denpasar Festival dan Pesta Kesenian Bali.

“Kami berharap pertemuan ini dapat memberikan gagasan bersama Kota Bukittinggi untuk pemajuan dan kebermanfaatan masyarakat masing-masing,” ujar Jaya Negara.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular