Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBadungKunjungi Kantor Basarnas Bali, Kapusdatin Harap Aplikasi QR Segera di Launching

Kunjungi Kantor Basarnas Bali, Kapusdatin Harap Aplikasi QR Segera di Launching

JIMBARAN, balipuspanews.com – Kepala Pusat Data dan Informasi Basarnas, Didi Hamzar, memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), pada Selasa (28/3/2023) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di ruang briefing Gedung Bimasena, Jimbaran, Kuta itu membahas tentang eksistensi Basarnas melalui pemanfaatan teknologi Informasi.

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia pada HUT Basarnas ke-51, akan pentingnya penggunaan teknologi informasi bagi instansi pemerintah. Menindak lanjuti arahan itu Pusdatin Basarnas telah menjalankan langkah cepat membuat layanan berbasis teknologi dan berbagi pakai.

Dalam arahannya, Didi Hamzar menekankan keberadaan aplikasi QR (Quick Resnponse) SAR yang akan segera di launching. Salah satu indikator utama pada pelaksanaan tugas pokok Basarnas adalah operasi SAR dan semua data terkait dapat diperoleh pada QR SAR tersebut.

“Khususnya bagi Kasi Operasi dan Siaga serta Kepala Siaga Harian harus memahami dan menguasai keberadaan QR SAR,” tegasnya.

Jika aplikasi tersebut sudah berjalan agar penginputan data tidak ada delay waktu terlalu lama, sehingga data terupdate dan pemanfaatannya bisa maksimal. Salah satu tujuan dari IT adalah user friendly.

BACA :  Jelang Perayaan Paskah, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi GPT Baithani

Sebagai pejabat yang sempat berkarir sebagai Kepala Kantor Basarnas Bali merasa bangga bahwa 2 tahun berturut-turut Kantor Basarnas Bali berhasil mendapatkan predikat UPT terbaik.

Menurutnya itu adalah suatu prestasi dan terbukti dimana pentingnya tradisi kaderisasi, menciptakan SDM yang loyal terhadap pekerjaan dan tetap menjaga tradisi yang dinilai baik.

“Tradisi baik ini apabila terus dikawal maka kantor ini akan terus menjadi penyuplai kandidat-kandidat pimpinan,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan bahwa komunikasi, internalisasi dan tantangan yang seringkali dihadapi dalam bekerja menjadikan banyak hal baik terbentuk.

Disisi lain Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P. yang ikut mendampingi Kapusdatin mengungkapkan terima kasih karena telah mewariskan dan berkontribusi besar untuk kemajuan Basarnas Bali.

Hingga kini Kantor Basarnas Bali berhasil memperoleh predikat Zona Integritas (WBK-Wilayah Bebas dari Korupsi) oleh Kemenpan RB.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular