Jumat, April 19, 2024
BerandaBangliKunjungi Pameran Pertanian Organik, Bupati Sedana Arta Ajak Cintai Produk Pertanian Lokal

Kunjungi Pameran Pertanian Organik, Bupati Sedana Arta Ajak Cintai Produk Pertanian Lokal

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengajak seluruh masyarakat Bangli untuk mendukung dan mencintai produk hasil tani lokal yang berasal dari Kabupaten Bangli.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri Pameran Hasil Pertanian Organik yang diselenggarakan Pemkab Bangli melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli bertempat di Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (5/2/2022).

Dalam kunjungannya, Bupati Sedana Arta juga menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat yang sangat mendukung acara Pameran Hasil Pertanian Organik ini.

Dia juga berharap, dalam pameran-pameran berikutnya dapat memuat atau menampilkan produk-produk hasil tani yang kurang pamiliar dimata masyarakat. Sehingga dengan adanya pameran ini juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi produk tani.

“Harapannya, kegiatan Pameran Hasil Pertanian Organik selanjutnya dapat lebih banyak memuat produk hasil tani yang kurang terekspos keberadaannya sehingga nantinya bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” sebutnya.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli Made Alit Parwata menambahkan, pameran ini merupakan bentuk perayaan dari Rahina Tumpek Wayang, dengan upacara Jagat Kerthi sebagai pelaksanaan tata titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru.

BACA :  Serahkan Hibah Rp 109 Miliar kepada Warga Karangasem, Giri Prasta Sebut Wujud Konkret Kolaborasi Pemkab Badung

Alit Parwata mengatakan, dalam kegiatan yang digelar sejak pukul 07.00 WITA ini, banyak dipamerkan produk-produk hasil tani, antara lain beras organik, pisang, lele, telur ayam, kopi, ubi, dan sebagainya.

“Produk-produk tersebut merupakan produk unggulan dari daerahnya masing-masing. Sementara itu, pameran juga berlangsung lancar dengan mendapat respon positif dari kalangan masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular