Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBangliKunker ke Lombar, Wabup Diar Pelajari Desa Digital

Kunker ke Lombar, Wabup Diar Pelajari Desa Digital

BANGLI, balipuspanews.com – Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (24/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Diar bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid beserta jajarannya di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Wabup Wayan Diar dalam sambutannya menjelaskan, maksud dan tujuan dari kunjungan kerja yang diadakan ke Kabupaten Lombok Barat adalah untuk study pemekaran desa, desa digital, smart village, pengelolaan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa), dan desa wisata yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

“Mudah-mudahan apa yang pernah dilakukan di Kabupaten Lombok Barat terkait dengan tujuan kami kesini, bisa di share ilmunya sehingga Kabupaten Bangli bisa melakukan percepatan-percepatan pembangunan di wilayah kami demi terwujudnya Bangli Era Baru,” kata Diar.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sangat konsen dan terus mengembangkan pariwisata desa. Disebutkan, hal itu juga menjadi salah satu faktor pertumbuhan perekenomian desa khususnya yang ada di Lombok Barat.

BACA :  Pramuka Kwarcab Badung Gelar Dianpinru dan Dianpinsat Badung Tahun 2024

“Lombok Barat tahun-tahun sebelumnya sampai saat ini sangat konsen mengembangkan desa wisata. Secara formal desa wisata yang telah di SK-kan Bupati ada sekitar 60 desa wisata,“ ungkapnya.

Lebih lanjut H. Fauzan Khalid mengatakan, event langka yang ada di Lombok Barat yakni event Perang Topat. Dimana Perang Topat itu sangat erat kaitannya dengan tradisi dan budaya antar umat beragama, khusunya Agama Hindu dengan Agama Islam.

“Saya berharap nantinya bisa mengundang Gubernur, Walikota dan Bupati se-Provinsi Bali untuk menghadiri event Perang Topat ini,” sebutnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Kunker yang dilakukan Pemkab Bangli nantinya mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan study tiru kali ini, agar bisa bermanfaat dan diterapkan di Kabupaten Bangli.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular