Kunker Meningkat, Tetap Dengan Prokes

Kunker yang datang ke DPRD Jembrana
Kunker yang datang ke DPRD Jembrana

NEGARA, balipuspanews.com – Ditengah pandemi covid-19 masih berlangsung, DPRD Jembrana tetap menerima kunjungan kerja (kunker) dari daerah lain. Bahkan belakangan ini jumlah kunker yang datang ke DPRD Jembrana jumlahnya meningkat.

Sekwan Jembrana I Made Sudantra, Rabu (2/12) mengatakan, belakangan ini kunker yang datang ke DPRD Jembrana mengalami peningkatan. Rombongan kunker itu sebagian besar adalah anggota DPRD Jembrana dari berbagai daerah di luar Bali.

“Seminggu ini kunker penuh. Bahkan ada DPRD dari salah satu Kabupaten di Jawa setiap minggu datang. Awalnya banggarnya, minggu depannya pansusnya yang datang,” ungkapnya.

Rombongan ini diminta untuk menginap semalam di Jembrana agar memberikan kontribusi kepada pengusaha hotel dan restoran di Jembrana di masa pandemi.

“Ini sangat besar pengaruhnya demi Jembrana. Saat ini Jembrana juga cukup diperhitungkan dengan berbagai program dan pengelolaan keuangan daerah,” tandasnya.

Karena masih dalam situasi pandemi covid-19 maka rombongan tamu dan DPRD Jembrana yang menerima wajib tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat. Ini dilakukan agar tamu maupun tuan rumah tidak ada yang terpapar virus covid-19.

“Kami tidak ingin tamu dan kami terpapar virus covid-19 sehingga antisipasi dengan penerapan prokes yang ketat kami lakukan,” jelasnya.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan