Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Denpasar Kurang dari Tiga Bulan, 70 Orang Meregang Nyawa Akibat Lakalantas di Kota...

Kurang dari Tiga Bulan, 70 Orang Meregang Nyawa Akibat Lakalantas di Kota Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – Kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi di Denpasar sejak Januari 2020 hingga pertengahan Maret ini sangat mengagetkan. Bayangkan, jumlah korban yang tewas mencapai 70 orang.

“Sampai saat ini Polresta Denpasar menangani kasus korban tewas akibat lakalantas 70 orang.Terhitung dari Januari sampai pertengahan Maret ini,” tegas Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (17/3/2020) kemarin.

Menurutnya, puluhan korban tewas lakalantas kurun waktu 3 bulan ini sangat memprihatinkan. Apalagi korbannya mayoritas masyarakat Bali.

AKBP Jansen menerangkan, faktor penyebab kecelakaan lalulintas karena faktor kelalaian pengendara motor. Yakni, pengendara motor kesehatannya tidak fit, tidak berkonsentrasi, bahkan ada juga yang konsumsi miras.

Beberapa korban lakalantas ini juga menimpa wisatawan asing.

“ Kami mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati saat menggunakan dan mengendarai kendaraan,” sarannya.

Menyikapi kejadian ini, pihak Satlantas Polresta telah berupaya menekan angka lakalantas tersebut. Upaya tersebut, diantaranya meningkatkan patroli, razia kendaraan, sosialisasi ke masyarakat agar disiplin berlalu lintas dan keselamatan nomor satu. (pl/tim/bpn)

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of