Kamis, Juni 20, 2024
BerandaJembranaKurangi Antrean Parkir Pelabuhan Dimaksimalkan, Gunakan Pola Kapal Kosong dari Ketapang

Kurangi Antrean Parkir Pelabuhan Dimaksimalkan, Gunakan Pola Kapal Kosong dari Ketapang

JEMBRANA, balipuspanews.com– Meningkatnya arus mudik menuju Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk membuat antrean terus berlanjut. Agar ekor antrean tidak bertambah Polisi dan ASSP terus mencari solusi.

Seperti yang dilakukan, Jumat (5/4/2024) oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto bersama GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Syqmsudin.

Saat memantau situasi di pelabuhan Gilimanuk, dan melihat masih ada ruang kosong, parkir kendaraan siap langsung dirubah. Seperti di parkir siap muat dermaga MB ll. Karena ada ruang kosong didepan, maka parkir kendaraan dimajukan sehingga ruang kosong itu terisi dan bisa menampung lebih banyak kendaraan.

“Dengan diatur situasional seperti ini maka volume kendaraan juga bisa lebih banyak tertampung. Begitupula di parkir lainya. Jika ini dilaksanakan dengan baik dan tidak ada yang saling serobot dan pemudik tetap sabar maka akan lancar,”ungkap Kapolres AKBP Endang Tri Purwanto.

Pihaknya akan selalu siap memback up ASDP dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pemudik.

“Kami himbau jangan percaya dengan story-strory Gilimanuk yang kacau dan sebagainya. Lihat akun-akun resmi yang menyiarkan kondisi terkini di Gilimanuk,”harapnya.

BACA :  Semarakan HUT Kota Amlapura ke-384, 96 Pelaku UMKM Siap Ikuti Pameran

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Syamsudin, menambahkan, dijalur dermaga MB lV adalah jalur kendaraan menuju dermaga MB l,MB lll dan dermaga LCM. Sedangkan masih ada ruang kosong yang bisa diisi kendaraan sehingga diatur agar ruang kosong itu terisi, saat ini sangat terbantu dengan pengoperasian kapal besar di dermaga MB lV yang bisa memuat 89 sampai 90 kendaraan kecil dan ratusan sepeda motor.

Selain itu untuk mempercepat pelayanan penyeberangan maka dilakukan pola kapak tiba langsung bongkar lalu berangkat kosong dari Ketapang.

“Untuk dermaga LCM juga sudah bisa maksimal disandari 4 kapal,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular