Selasa, Juli 23, 2024
BerandaBulelengKurangi Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Wabup Salurkan Bantuan Sosial

Kurangi Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Wabup Salurkan Bantuan Sosial

BULELENG, balipuspanews.com – Guna membantu meringankan beban masyarakat khsusnya yng terdampak pandemi Covid-19.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng termasuk kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, SP. OG kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Lobi Atiti Kantor Bupati Buleleng, pada Rabu (21/7/2021).

Pada kesempatan itu, Wabup Sutjidra didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa M.Pd, menyalurkan bantuan sosial yang meliputi program regular terdiri Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Untuk program regular akan diberikan kepada warga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kabupaten Buleleng saat ini adalah 64.198 rumah tangga yang terdiri dari 239.314 jiwa.

Selain program regular, bantuan disalurkan juga termasuk program bansos dalam situasi PPKM meliputi bansos beras 10 kg khusus untuk KPM PKH dan BST, bantuan beras 5 kg sebanyak 3.000 paket untuk masyarakat yang belum menerima bantuan sosial apapun. Khusus untuk KPM BPNT mendapat tambahan 2 (dua) kali alokasi bantuan.

BACA :  Pasca Helikopter Jatuh, Pemprov Ingatkan Perda Larangan Menaikkan Layangan di Sekitar Bandara

Wabup Sutjidra mengatakan, Pemkab Buleleng senantiasa berupaya hadir dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi. Dirinya mengaku sangat prihatin melihat kasus konfirmasi Covid-19 di Buleleng yang semakin meningkat.

Untuk itu pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap berdiam diri di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak. Di samping itu Sutjidra juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai berita hoak yang semakin meresahkan di situasi pandemi sekarang ini.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi semua pihak yang mendukung dalam penyaluran bantuan sosial kepada seluruh masyarakat Buleleng, sehingga pendistribusiannya dapat terlaksana dengan baik.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih kepada BRI Cabang Singaraja, Perum Bulog dan Kantor Pos Singaraja yang selama ini bahu membahu membantu kami untuk bisa melaksanakan penyaluran bantuan sosial,” terangnya.

Dalam acara tersebut juga turut hadur Asisten I Setda Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana, SH, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra, S.Sos,MM, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Bali, Kepala Kantor Pos Singaraja, Pimpinan Cabang BRI Singaraja dan perwakilan penerima bansos.

BACA :  PPDB Bermasalah, Ketua DPRD Bali: Jalur Zonasi Belum Optimal

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular