Anggota DPR RI I Nyoman Parta.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com – Selama ini, acara pernikahan menghasilkan sampah plastik yang cukup banyak. hal ini dikarenakan saat acara pernikahan pembungkus makanan berbahan plastik sekali pakai, karena hal inilah salah satu Anggota DPR RI Fraksi PDIP I Nyoman Parta berkomentar agar pihak desa membuat program Nikah Zero Plastik.

Politikus asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar tersebut menyarankan kepada pihak Desa khususnya di Bali membuat program pemberian reward kepada orang yang nikah di Desa setempat yakni Nikah Zero Plastik, minimal pihak Desa memberikan hadiah atau reward seperti dispenser untuk orang nikah.

“Jadi, saya ingin sekali agar desa membuat program pemberian reward pada yang nikah zero plastik. Minimal dispenser, agar bisa diimplementasikan langsung. Pakai gelas kertas, ambil air kalau dibutuhkan. Jadi akan lebih irit tidak ada kemasan plastik,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Parta menilai masih banyak orang yang berhutang untuk melaksanakan pernikahannya, oleh karena itu dengan dibuatkannya program Nikah Zero Plastik ini diharapkan menekan biaya pernikahan.

“Saya lihat di masyarakat masih banyak orang yang berhutang untuk menikah, dengan dibentuknya program ini maka dapat menekankan biaya pernikahan. Kita sering lihat kan kalau nikahan biasanya tamu undangan disuguhkan kopi dengan gelas plastik, nah dengan program ini maka kita tidak perlu lagi menggunakan plastik,” katanya.(catur/bpn/tim)