Senin, Juni 24, 2024
BerandaBolaKylian Mbappe Raih Penghargaan Pemain Terbaik Prancis Tahun Ini

Kylian Mbappe Raih Penghargaan Pemain Terbaik Prancis Tahun Ini

Kylian Mbappe dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Prancis pada hari Senin di sebuah upacara penghargaan di Paris, menjelang akhir masa tinggal tujuh musimnya bersama Paris Saint-Germain.

Berita Bola, Perancis –

Kylian Mbappe dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Prancis pada hari Senin di sebuah upacara penghargaan di Paris, menjelang akhir masa tinggal tujuh musimnya bersama Paris Saint-Germain. Mbappe, 25, menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Ligue 1 di pesta Piala UNFP (Persatuan Pemain Prancis) untuk kelima kalinya berturut-turut setelah musim di mana ia telah mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk PSG. Kapten Prancis pekan lalu mengonfirmasi dia akan meninggalkan PSG pada akhir musim ketika kontraknya berakhir, dengan Real Madrid diperkirakan menjadi tujuan berikutnya.

“Ini adalah halaman yang sedang berputar, sebuah babak dalam hidup saya yang akan berakhir,” kata Mbappe.

“Ligue 1 akan selalu mempunyai tempat penting dalam hidup saya. Ini adalah satu-satunya liga yang saya kenal dalam karier saya hingga saat ini.

“Saya selalu berusaha menjadi perwakilan terhormat liga ini,” tambahnya.

BACA :  Rayakan HUT Kota ke-384, Bupati Gede Dana Minta Masyarakat Bijak Menyikapi Teknologi dan Informasi

“Saya pasti akan merindukannya. Itu adalah bagian dari hidup saya yang akan segera berakhir. Apa yang akan terjadi selanjutnya sangat menarik, tapi itu adalah sesuatu yang lain.”

Mbappe memainkan pertandingan kandang terakhirnya untuk PSG pada hari Minggu dan mencetak gol saat sang juara bertahan menderita kekalahan mengejutkan 3-1 melawan Toulouse.

Gol itu membawanya ke angka 27 musim ini di Ligue 1, delapan gol lebih banyak dari pencetak gol terbaik berikutnya, striker Lille asal Kanada, Jonathan David.

Musim belum berakhir, PSG asuhan Mbappe masih memiliki dua pertandingan Ligue 1 lagi minggu ini sebelum final Piala Prancis melawan Lyon pada 25 Mei.

Mbappe mengalahkan nominasi lainnya untuk penghargaan yang dipilih oleh rekan-rekan pemainnya dan diserahkan oleh Marie-Jose Perec, mantan juara Olimpiade 200m dan 400m asal Prancis.

Rekan setimnya di PSG Ousmane Dembele juga ikut bersaing bersama Pierre Lees-Melou dari Brest, Pierre-Emerick Aubameyang dari Marseille dan Edon Zhegrova dari Lille.

Dominasi domestik PSG tercermin dalam penghargaan lainnya, dengan gelandang remaja Warren Zaire-Emery dinobatkan sebagai pemain muda terbaik musim ini dan Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang terbaik.

BACA :  Tingkatkan Produktivitas Kambing, Peternak Diminta Optimalkan HMT

Eric Roy dari Brest dinobatkan sebagai pelatih terbaik tahun ini setelah memimpin klub sederhana Brittany itu lolos ke kualifikasi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka — dengan satu pertandingan tersisa mereka dijamin finis setidaknya di urutan kelima, yang berarti tempat terburuk di Liga Europa.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular