Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBolaKylian Mbappe Tolak Uang Puluhan Juta Euro Demi Permudah Keluar dari PSG

Kylian Mbappe Tolak Uang Puluhan Juta Euro Demi Permudah Keluar dari PSG

Striker Prancis Kylian Mbappe telah menolak “beberapa puluh juta” euro dalam upaya untuk memudahkan kemungkinan perpindahan dari Paris Saint-Germain.

Berita Bola, PARIS ,- Striker Prancis Kylian Mbappe telah menolak “beberapa puluh juta” euro dalam upaya untuk memudahkan kemungkinan perpindahan dari Paris Saint-Germain, kata sebuah sumber yang terlibat dalam negosiasi kepada AFP, Kamis.

Dalam kesepakatan yang dicapainya dengan klub musim panas lalu, sumber tersebut mengklaim Mbappe melepaskan bonus sebesar sekitar 60 hingga 70 juta euro ($65,6 juta hingga $76,6 juta), untuk menutupi keuangan klub jika ia kemungkinan hengkang ketika kontraknya berakhir pada bulan Juni. .

Mbappe bebas menandatangani kontrak di mana pun dia mau sejak jendela transfer dibuka pada hari Senin.

Harian Prancis Le Parisien mengutip bonus ‘kesetiaan’ sebesar 80 juta euro yang seharusnya diterimanya pada September lalu, dan bonus lainnya sehingga totalnya mencapai 100 juta euro.

Namun angka-angka ini dibantah oleh sumber yang dekat dengan perundingan tersebut.

“Dengan kesepakatan yang saya capai dengan presiden musim panas ini, apa pun keputusan saya, kami berhasil melindungi semua pihak dan menjaga ketenangan pikiran klub untuk menghadapi tantangan yang akan datang – itu yang paling penting,” kata Mbappe pada Rabu setelah kemenangan PSG di Piala Juara.

BACA :  Pemkot Denpasar Siapkan Strategi Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem di Kota Denpasar

Dengan kesepakatan tersebut, PSG akan ditanggung jika Mbappe yang mengaku belum mengambil keputusan mengenai masa depannya, pergi tanpa biaya transfer.

Menurut Le Parisien, kontrak yang ditandatanganinya pada 2022 memberi Mbappe gaji sebesar 72 juta euro per tahun, bonus penandatanganan sebesar 150 juta euro, dan bonus loyalitas yang meningkat dari 70 juta euro di tahun pertama menjadi 90 juta euro di tahun ketiga.

Dengan bertahan di Paris hingga Juni, tanpa memperpanjang kontrak lebih dari itu, Mbappe bisa mendapatkan pembayaran lebih dari 200 juta euro.

Dengan tidak adanya biaya transfer, ia kemungkinan akan mendapat kompensasi dengan biaya penandatanganan yang sehat untuk klub mana pun yang mungkin ia ikuti di musim panas.

Saat dihubungi AFP, belum ada reaksi langsung dari rombongan Mbappe sementara PSG menolak berkomentar.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular