Rabu, Juli 24, 2024
BerandaBolaKylian Mbappe Ungkap Detail Penting Tentang Masa Depan PSG

Kylian Mbappe Ungkap Detail Penting Tentang Masa Depan PSG

Kylian Mbappe berbicara sehari setelah dia mengirim surat ke klub yang mengonfirmasi bahwa dia tidak akan mengambil opsi untuk tetap di juara Prancis hingga 2025.

Berita Bola, PARIS -Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain sangat diragukan pada hari Selasa setelah superstar Prancis itu mengatakan kepada AFP bahwa dia tidak pernah membahas perpanjangan kontraknya dengan klub setelah tahun depan.

Mbappe dan rombongan angkat bicara sehari setelah dia mengirim surat ke klub yang mengonfirmasi bahwa dia tidak akan mengambil opsi untuk bertahan di juara Prancis hingga 2025. Hal itu langsung mengangkat momok penyerang berusia 24 tahun itu, salah satunya. pemain paling didambakan di dunia sepak bola, mengikuti Lionel Messi keluar dari Parc des Princes musim panas ini karena jika PSG yang dimiliki Qatar tidak menguangkan dengan menjualnya sekarang, dia bisa pergi tanpa hasil di akhir musim depan.

Dalam sebuah pernyataan kepada AFP, Mbappe mengatakan dia telah memberi tahu PSG “pada 15 Juli 2022” tentang keputusannya untuk tidak mengaktifkan opsi perpanjangan kontraknya, yang berakhir setelah musim depan, untuk satu tahun tambahan “dan satu-satunya tujuan surat itu. adalah untuk mengkonfirmasi apa yang telah dibicarakan sebelumnya”.

“Kylian Mbappe dan rombongannya mengonfirmasi bahwa masalah ini belum dibahas sejak setahun lalu, kecuali dua minggu lalu untuk mengumumkan pengiriman surat tersebut.

BACA :  Pj Lihadnyana Terima Kunjungan Tim Peneliti IPDN

“Tidak ada potensi perpanjangan kontrak yang disebutkan,” lanjutnya.

“Setelah menyatakan secara terbuka dalam beberapa pekan terakhir bahwa dia akan menjadi pemain PSG musim depan, Kylian Mbappe belum meminta untuk pergi musim panas ini dan baru saja mengonfirmasi kepada klub bahwa dia tidak akan mengaktifkan tahun tambahan,” jelas Mbappe dan rombongannya.

Pernyataan tersebut diakhiri dengan mengatakan bahwa pemenang Piala Dunia 2018 dan orang-orang terdekatnya “menyesalkan bahwa surat tersebut diedarkan di media dan pertukaran ini dipublikasikan dengan tujuan semata-mata untuk merusak citra mereka dan diskusi dengan klub”.

Surat Mbappe kepada PSG datang setahun setelah sang pemain menandatangani kontrak baru untuk bertahan di juara Prancis, menolak pendekatan dari Real Madrid dalam prosesnya.

Menurut sumber yang mengetahui pembicaraan tersebut, PSG tidak berniat melepas Mbappe begitu saja dan terkejut surat itu bocor.

Dengan sang pemain mengonfirmasi bahwa dia akan pergi ketika kontraknya habis pada 2024, PSG berisiko kehilangan aset besar secara cuma-cuma dalam waktu satu tahun, yang berarti mereka sekarang dapat memilih untuk menjualnya di jendela transfer saat ini, yang dibuka hingga 1 September.

BACA :  Tiga Motor Alami Kecelakaan, Satu Orang Meninggal

Keputusan Mbappe untuk tidak memperpanjang kontrak, yang pertama kali diungkapkan oleh harian olahraga Prancis L’Equipe, merupakan pukulan telak bagi PSG.

Itu terjadi karena mereka telah merencanakan untuk menjadikan penyerang tersebut sebagai titik fokus tim mereka setelah membiarkan Messi pergi pada akhir kontrak dua tahunnya sendiri.

Setelah melewatkannya setahun yang lalu, Real akan kembali memimpin para pelamar.

Mereka mencari striker baru setelah peraih Ballon d’Or Karim Benzema mengakhiri masa tinggalnya selama 14 tahun di ibukota Spanyol dengan pindah ke Arab Saudi.

Mbappe saat ini bersama skuad Prancis mempersiapkan pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Gibraltar dan Yunani.

Baru-baru ini menjadi kapten Prancis yang baru, Mbappe yang tersenyum tampak santai saat dia berlatih dengan rekan satu timnya di markas mereka di dekat Paris pada hari Senin.

Dia masih remaja ketika bergabung dengan PSG dengan status pinjaman selama satu musim dari Monaco pada Agustus 2017, setelah membantu klub dari kerajaan itu memenangkan gelar Ligue 1.

Perpindahan tersebut berubah menjadi transfer permanen pada tahun berikutnya dalam kesepakatan senilai 180 juta euro ($195 juta).

Dia membantu Prancis meraih kejayaan di Piala Dunia 2018 dan telah memantapkan dirinya sebagai penyerang terdepan di panggung global.

BACA :  Kepala BNN RI Datangi Lokasi Clandestine Laboratory di Payangan Gianyar, Sebut Bali Sasaran Produksi Gelap Narkoba

Mbappe mencetak hat-trick dalam kekalahan Prancis di final Piala Dunia 2022 dari Argentina-nya Messi sebelum membantu PSG memenangkan rekor gelar Prancis ke-11.

Dia adalah pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim lalu dengan 29 gol dan mencetak 41 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi.

Namun itu adalah musim yang membuat frustrasi, karena PSG tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar oleh Bayern Munich dan kalah di babak yang sama di Piala Prancis.

Penampilan buruk mereka di paruh kedua musim membuat PSG tidak menawarkan kontrak baru kepada Messi, yang berselisih dengan klub setelah absen latihan untuk melakukan perjalanan tidak sah ke Arab Saudi.

Pekan lalu Messi mengumumkan bahwa dia akan pindah ke klub MLS Inter Miami.

Sergio Ramos juga telah diizinkan pergi dan masa depan Neymar , yang terikat kontrak hingga 2025, diragukan dengan klub yang dipahami ingin berpisah dengan pemain Brasil itu.

PSG sedang berupaya mendatangkan pemain baru, dengan pemain internasional Spanyol Marco Asensio dari Real Madrid dan gelandang Uruguay Manuel Ugarte dari klub Portugal Sporting Lisbon keduanya diperkirakan akan segera ditandatangani.

PSG juga diharapkan mendatangkan pelatih baru untuk menggantikan Christophe Galtier..

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular