La Liga: Kekalahan Pertama Barcelona Dibawah Manajer Xavi Hernandes

Barcelona vs Real Betis 0:1

barcelona vs real betis
Barcelona vs Real Betis 2021 LaLiga| foto by Alejandro Garcia EFE via marca.com

BARCELONA, SPANYOL- Barcelona FC menderita kekalahan pertama mereka di Camp Nou dibawah kendali Xavi Hernandez pada hari Sabtu ketika dikalahkan 0:1 di kandang oleh  Real Betis.

Kekalahan mengejutkan di Camp Nou merusak upaya Barca untuk mengejar empat besar La Liga. dan upaya lolos ke Liga Champions musim depan, empat hari sebelum mereka berusaha menghindari tersingkir di babak penyisihan grup saat ini. Barca harus menang di Bayern Munich pada hari Rabu untuk memastikan lolos.

Ini bukanlah persiapan yang ideal karena serangan balik Betis yang brilian, diselesaikan oleh Juanmi pada menit ke-79, membuat Barca menelan kekalahan keempat mereka di liga musim ini dan membuat mereka tertinggal tujuh poin di belakang tempat kualifikasi Liga Champions.

Betis pindah ke posisi ketiga untuk melanjutkan awal yang sangat baik mereka untuk kampanye.

Baca Juga :  Kembali Telan Korban Jiwa, Balita Asal Nusa Penida Meninggal Dunia Akibat DB

Barcelona tetap di urutan ketujuh dan akan tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Xavi memulai dengan dua kemenangan dari dua pertandingan di La Liga tetapi bahkan dia mengakui bahwa hasil tersebut sangat bergantung pada keberuntungan, dengan Espanyol dan kemudian Villarreal bersalah karena menyia-nyiakan beberapa peluang.

Di antaranya, hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Benfica di Liga Champions mengungkap masalah berkelanjutan Barcelona di depan gawang dan itu terbukti melawan Betis, yang relatif tidak bermasalah sepanjang pertandingan.

Ousmane Dembele, yang masuk dari bangku cadangan, memberikan ancaman terbesar sementara Abde Ezzalzouli yang berusia 19 tahun melewatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan, ketika bola ditepis ke arahnya sejauh delapan yard. Anak muda itu berkobar.

Baca Juga :  Dukungan Kang Emil Makin Kuatkan Pencapresan Airlangga Hartarto

Beberapa menit sebelumnya, Betis menunjukkan lebih banyak ketenangan untuk menyelesaikan serangan balik yang apik.

Sergio Canales melepaskan diri dari sisi kanan tetapi langkah itu tampaknya kehilangan momentumnya ketika Canales menarik kembali ke Guido Rodriguez di tepi kotak penalti.

Sebaliknya, ia menggeser bola dengan cepat ke kiri ke Juanmi yang datang, yang mengambil satu sentuhan sebelum meluncur ke sudut.

Sebelumnya, Sevilla memperkecil jarak dengan Real Madrid menjadi lima poin dengan mengalahkan Villarreal 1-0, dengan Lucas Ocampos mencetak gol kemenangan di babak pertama.

Kemenangan itu mengangkat Sevilla ke peringkat kedua, di atas Atletico Madrid, yang akan menjamu Mallorca pada Sabtu nanti.

Villarreal memiliki ambisi untuk menantang empat besar tetapi mereka tetap berada di urutan ke-12 setelah melanjutkan performa buruk di luar kandang. Mereka belum memenangkan pertandingan tandang di liga musim ini.

Baca Juga :  Terapkan Aturan Bebas Plastik, Pasar Seni Guwang Jadi Percontohan 

Ocampos memberi Sevilla keunggulan pada menit ke-16 setelah Juan Foyth direbut di sisi kanan, memungkinkan Marcos Acuna mengayunkan umpan silang ke tiang belakang, di mana sundulan Ocampos masuk.

Rafa Mir mengira dia telah menambahkan gol kedua tetapi offside dan kemudian Sevilla menyia-nyiakan peluang bagus ketika mereka memiliki enam lawan dua pada serangan balik tetapi gagal mengkonversi.

Villarreal seharusnya membuat mereka membayar di babak kedua hanya karena Gerard Moreno kehilangan pengasuh.

Bola chipping Dani Parejo dimainkan melintasi kotak oleh Pervis Estupinan ke tiang belakang di mana Moreno, tiga yard keluar dengan gawang yang menganga, entah bagaimana melebar.