La Liga: Real Madrid Bertahan Di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Real Sociedad, Benzema Cedera

real madrid kalahkan real sociedad
Real Madrid memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga menjadi delapan poin.

SPANYOL- Real Madrid memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga menjadi delapan poin pada Sabtu dengan kemenangan apik 2-0 atas Real Sociedad tetapi kemenangan itu ternoda oleh cederanya Karim Benzema.

Carlo Ancelotti mengatakan Benzema kemungkinan sekarang akan melewatkan pertandingan Liga Champions Selasa di kandang melawan Inter Milan meskipun berharap striker itu bisa kembali menghadapi Atletico Madrid akhir pekan depan. Kemenangan kedelapan berturut-turut Madrid terbukti lebih berharga setelah Atletico dan Barcelona kalah , dengan Atleti dikalahkan oleh Mallorca dan Barca menyerah pada Real Betis yang mengesankan untuk kekalahan pertama mereka di bawah Xavi Hernandez.

Barcelona tetap di urutan ketujuh, sekarang 16 poin di belakang Real Madrid , sementara Atletico turun ke urutan keempat, enam poin di depan Barca, tetapi 10 poin dari puncak.

“Kami memiliki keuntungan tetapi liga masih terbuka,” kata Ancelotti. Kami tidak bisa berpikir sekarang tentang memenangkan La Liga, saya tidak ingin ada yang berpikir seperti ini.”

Barcelona dan Atletico sekarang harus bangkit menjelang pertandingan grup Liga Champions di pertengahan pekan.

Barca perlu menang tandang di Bayern Munich untuk menjamin tempat mereka di babak 16 besar dan bisa tanpa Gavi setelah gelandang itu dibawa ke rumah sakit karena cedera kepala.

Atletico harus mengalahkan Porto di Portugal bahkan untuk memiliki peluang lolos.

Madrid, sementara itu, menghadapi Inter dalam penentuan untuk tempat pertama di Grup D, hampir pasti tanpa Benzema.

Pemain berusia 33 tahun itu dipaksa keluar lapangan pada babak pertama di Reale Arena dengan masalah di sekitar hamstring kirinya.

Namun Madrid terus melaju tanpa striker bintang mereka untuk mencatatkan kemenangan impresif lainnya atas Real Sociedad saat Vinicius Junior melanjutkan performa briliannya dengan mencetak gol pembuka sebelum Luka Jovic, pengganti Benzema, menambahkan gol kedua.

Gol ke-12 Vinicius musim ini datang pada menit ke-47 saat ia menanduk dari kiri dan memainkan umpan balik yang cerdas ke Jovic, yang menahan bola dan mengembalikannya ke Vinicius, yang melaju masuk.

Jovic telah mengalami masa-masa sulit sejak bergabung dengan Madrid dengan nilai 60 juta euro pada 2019 tetapi dia bisa diberi kesempatan sekarang dengan absennya Benzema. Setelah memberikan umpan tee untuk Vinicius, dia menanduk bola dengan tendangan sudut Casemiro untuk mencetak gol pertamanya musim ini.

Xavi memulai dengan dua kemenangan liga dari dua tetapi bahkan dia mengakui hasil melawan Espanyol dan Villarreal banyak berkat keberuntungan.

Di antaranya, hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Benfica di Liga Champions mengungkap masalah berkelanjutan Barcelona di depan gawang dan itu terbukti saat melawan Betis.

Ousmane Dembele, yang masuk dari bangku cadangan, memberikan ancaman terbesar sementara Abde Ezzalzouli yang berusia 19 tahun melewatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan, ketika bola ditepis ke arahnya sejauh delapan yard. Anak muda itu berkobar.

Pada menit ke-79, Betis tampil lebih tenang untuk menyelesaikan serangan balik yang gemilang.

Sergio Canales melepaskan diri dari sisi kanan tetapi langkah itu tampaknya kehilangan momentumnya ketika Canales membalas kepada Cristian Tello di tepi kotak penalti.

Sebaliknya, Tello menggeser bola dengan cepat ke kiri ke Juanmi yang datang, yang mengambil satu sentuhan sebelum meluncur ke sudut.

“Gol itu sangat mengganggu saya karena kami telah mengatasi situasi itu,” kata Xavi. “Kami tidak pantas kalah.”

Kekalahan 2-1 Atletico dari Mallorca bahkan lebih tak terduga, mengingat Mallorca yang berjuang tidak memenangkan pertandingan sejak awal Oktober.

Mereka kebobolan pada menit ke-91 dan kepada pemain Real Madrid saat Takefusa Kubo dari Jepang, yang dipinjamkan ke Mallorca, berlari kencang dan dengan tenang menemukan tendangan sudut.

Franco Russo menyundul gol penyeimbang Mallorca pada menit ke-80 setelah Matheus Cunha membawa Atletico memimpin pada menit ke-68.

“Terkadang sulit menemukan solusi untuk hal-hal yang terjadi berulang kali,” kata pelatih Atleti Diego Simeone. “Dengan dua tembakan, mereka mencetak dua gol dan itu tidak mungkin terjadi.”

Dengarkan lagu-lagu terbaru , hanya di JioSaavn.com
Sevilla naik ke urutan kedua dengan mengalahkan Villarreal 1-0, dengan Lucas Ocampos mencetak gol kemenangan di babak pertama di Ramon Sanchez Pizjuan.

Gerard Moreno dari Villarreal melakukan kesalahan fatal pada kuarter kedua setelah bola chipping Dani Parejo dimainkan ke tiang belakang tempat Moreno berdiri, tiga yard dengan jaring menganga, tapi entah bagaimana dia melebar.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version