Lagi, 19 Orang Langgar Prokes di Desa Ubung Kaja

Pelaksanaan operasi penertiban prokes, Selasa (27/10/2020)
Pelaksanaan operasi penertiban prokes, Selasa (27/10/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Selasa (27/10/2020), Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring sebanyak 19 orang yang melakukan pelanggaran terkait protokol kesehatan.

Semua pelanggar protokol kesehatan tersebut terjaring saat Tim Gabungan Yustisi Denpasar  melakukan Penegakan Peraturan Daerah Kota Denpasar yang kali ini operasi penertiban disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan digelar di Desa Ubung Kaja.

Dikonfirmasi pada Selasa (27/10/2020), Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengungkapkan, sesuai dengan Peraturan Gubernur sebanyak 12 orang yang melanggar prokes didenda di tempat sebanyak Rp. 100 ribu karena tidak menggunakan masker dan 7 orang lagi diberikan pembinaan karena tidak menggunakan masker dengan benar.

“Bagi masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker dalam sidak kami kenakan sanksi langsung yakni denda Rp. 100 ribu,” katanya.

Sayoga mengaku, sebagai upaya pencegahan Covid-19 berkewajiban melakukan pembinaan, sosialisasi, dan edukatif untuk dapat menggugah atau mendorong percepatan perubahan prilaku masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan prilaku hidup bersih/sehat.

“Dengan demikian maka semua masyarakat semakin sadar dan menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” tutupnya.

Penulis: Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan