Selasa, Maret 19, 2024
BerandaAdvertorialLagi! Kapal Pesiar MS Maasdam Sandar di Buleleng

Lagi! Kapal Pesiar MS Maasdam Sandar di Buleleng

SINGARAJA, balipuspanews.com –Kunjungan kapal pesiar ke Kabupaten Buleleng semakin meningkat. Terhitung selama awal tahun ini sudah ada dua kapal pesiar yang berkunjung ke Kabupaten Buleleng. Setelah Kapal pesiar “Genting Dream”, kini giliran Kapal pesiar bernama MS Maasdam bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Senin (21/1) pukul 07.00 WITA. Kapal pesiar MS Maasdam ini mengangkut 1050 penumpang. Para wisatawan mayoritas dari Amerika Serikat, Kanada, Prancis dan Australia. Lainnya berasal dari Inggris, New Zealand, Belanda, Israel, hingga Jerman.

Dari 1050 orang wisatawan, ada sebanyak 323 wisatawan yang turun untuk menjelajahi dan menikmati wisata di Buleleng. Wisatawan yang datang akan mengikuti rangkaian perjalanan wisata mulai dari city tour, kunjungan ke Danau Buyan dan Tamblingan, Danau Beratan, dan tempat-tempat bersejarah di Buleleng. Untuk wisatawan yang lain melakukan kunjungan wisata dengan menggunakan jasa travel freelance.

Kedatangan Kapal pesiar MS Maasdam ini disambut langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST. Bupati Suradnyana juga sempat masuk kedalam kapal untuk bertemu dengan Kapten kapal. Setelah sempat mengobrol bersama kapten, dirinya lalu memberikan cinderamata kepada kapten kapal berupa miniatur patung Singa Ambara Raja.

BACA :  Bapemperda Adakan Rapat Bahas Ranperda di Masa Sidang II

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan Kapal pesiar MS Maasdam ini. Dirinya mengatakan akan terus melakukan perkembangan di sektor pariwisata mengingat semakin banyaknya kunjungan kapal pesiar ke Buleleng.

“Kalau yang tour kita perbaiki destinasi wisatanya, dan untuk yang tinggal di kapal kita akan perbaiki areal yang ada disini,” ujarnya.

Bupati Suradnyana menambahkan, kedepannya Pemkab Buleleng akan melakukan pengenalan-pengenalan destinasi yang ada di Kabupaten Buleleng. Hal ini dilakukan agar kapal pesiar yang bersandar di Buleleng bisa tinggal lebih lama di Buleleng.

“Kalau destinasi wisata kita baik, dan kita bisa menjual destinasi kita yang baik, wisatawan bisa tinggal lebih lama disini, sehingga kita bisa menggerakan perekonomian di Kabupaten Buleleng,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna,MM mengatakan, kedatangan Kapal pesiar MS Maasdam ini merupakan yang pertama kalinya ke Buleleng. Menurutnya, mendatangkan Kapal MS Maasdam ini tidak mudah. Ini dikarenakan Kapal yang Shipping ownernya Holland America ini memiliki persyaratan dan kriteria yang sangat detail. Sebelum kedatangan Kapal MS Maasdam ini, Sutrisna mengaku telah melakukan identifikasi mengenai kesukaan para wisatawan yang ikut dalam kapal tersebut.

BACA :  Dispar Rancang Aplikasi Visit North Bali, Siap Sajikan Wisata di Buleleng

“Kami telah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengetahui destinasi yang mana sekiranya dari pihak tamu ini yang disenangi,” singkatnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular