Jumat, April 19, 2024
BerandaGianyarLagi, Pekerja Luar Negeri asal Blahbatuh Gianyar Kembali Terkonfirmasi Positif Corona

Lagi, Pekerja Luar Negeri asal Blahbatuh Gianyar Kembali Terkonfirmasi Positif Corona

GIANYAR, balipuspanews.com – Satu orang warga asal Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh Gianyar dikonfirmasi positif covid-19, Kamis (16/4/2020) malam.

Yang bersangkutan adalah pekerja migran indonesia (PMI) yakni crew kapal pesiar.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ginyar yang juga menjabat sebagai Sekda Gianyar, I Made Wisnu Wijaya.

“Ya, sesuai informasi dari provinsi ada tambahan kasus,” ujarnya.

Dilanjutkan oleh Wisnu Wijaya bahwa yang bersangkutan belum sempat pulang ke Gianyar, baru tiba di Bali langsung dikarantina.

“Yang bersangkutan belum sempat ke Gianyar, dimana ketika baru tiba di Bali langsung di karantina di Provinsi,” ucapnya.

Yang bersangkutan tiba di Bali pada, Senin (13/4/2020) dan langsung dilakukan rappid test dan dinyatakan positif corona. Setelah itu, kemudian yang bersangkutan langsung dikarantina dan pada, Selasa (14/4/2020) dilakukan swab test dan pada, Rabu (15/4/2020) keluar hasilnya positif.

“Faktor resikonya adalah kontak dengan negara yang terjangkit, dimana yang bersangkutan merupakan crew kapal pesiar,” pungkasnya.

Saat ini, yang bersangkutan masih dirawat di Bapelkes Bali.

BACA :  Ratusan Penari Pendet dan Senam Massal Meriahkan Pembukaan Turnamen Tarkam Kemenpora RI di Gianyar

Sampai dengan, Kamis (16/4/2020) malam. Di Kabupaten Gianyar terdapat 85 orang dalam pemantauan (ODP) , 42 orang tanpa gejala (OTG) dan 2 pasien dalam pengawasan (PDP).(ctr/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular