SEMARAPURA, balipuspanews.com -Hujan yang turun disertai angin linus  yang terjadi di Klungkung  sejak siang harinya pada Selasa(22/1/2019) mengakibatkan musibah pohon bertumbangan dibeberapa tempat di Klungkung.

Patalnya dalam musibah pohon Kelapa tumbang kali ini juga hampir saja  merenggut nyawa  seorang pengendara motor  yang sedang lewat dijalan raya Ngurah Rai tersebut.

Kejadian pohon tumbang hampir merenggut korban nyawa pengendara motor yang sedang lewat ini dibenarkan oleh Kepala BPBD Klungkung Putu Widiada,S,Sos.

Menurutnya kejadian pohon tumbang saat hujan lebat disertai angin linus ini terjadi sekitar pukul 13.00 wita yang terjadi diseputar Jalan  Ngurah Rai,Semarapura, Klungkung.

Dimana saat itu sebuah pohon Kelapa tumbang secara mendadak dan menimpa seorang  pengendara  Sepeda motor yang bernama I Wayan Mudiarta, Alamat . Perum. Bumi Sasih Asri, Batubulan,Gianyar.

Korban saat itu mengendarai Sepeda Motor DK 6770 PT yang mau menuju tempat kerjanya di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Klungkung.

Dengan sigap Tim TRC BPBD Klungkung turun kelokasi bencana dalam hitungan menit untuk menyelamatkan orang yang tertimpa pohon Kelapa tersebut. Bersukur korban yangbterimpa pohon kelapa tumbang ini bisa  cepat diselamatkan jiwanya.

“ Perkembangan korban  saat ini  masih dirawat di RS. Bintang dalam keadaan sadar dengan keluhan sakit pada bagian dada,namun bersukur korban sadar,” ujar Putu Widiada sumringah. Saat kejadian  BPBD Klungkung  mengerahkan sekitar 15  personil anggota TRC. Waktu penanganan saat kejadian pohon tumbang tersebut  mulai pukul  13.10 wita sampai dengan pukul  13.30 wita,penanganan sudah kelar,sebutnya

Namun Sebelumnya TRC BPBD KLungkung  juga  sempat menangani pohon tumbang yang lain yang terjadi  Banjar  Pegatepan, Desa Gelgel, Klungkung. Dimana  sebuah pohon  Jati besar yang terjadi pukul 12.30 Wita menimpa sebuah rumah kost milik warga setempat.

“Terkait musibah pohon Jati tumbang yang menimpa rumah kos ini kerugiannya belum bisa dihitung . Penanganan kasus ini menurunkan perlengkapan 1 unit Mobil Rescue ,gergaji mesin dan tali tambang dan  memakan waktu dari pukul  12.45 wita sampai dengan pukul 13.10 wita,”ujar Putu Widiada didampingi Tim TRC BPBD Klungkung.

Dirinya meminta warga masyarakat waspada jika hujan lebat turun disertai angin linus agar warga menghindar dari bangunan yang rapuh maupun Pohon pohon yang dikhawatirkan bakal tumbang. (Roni/bpn/tim)