Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarLagi, Polisi Gelar Razia di Serangan, Amankan Dua Motor Tak Bawa Surat-surat

Lagi, Polisi Gelar Razia di Serangan, Amankan Dua Motor Tak Bawa Surat-surat

DENPASAR, balipuspanews.com – Razia kembali dilakukan petugas Polantas Polsek Denpasar Selatan di Jalan Kura-kura pintu masuk menuju Kelurahan Serangan, Sanur, pada Minggu 19 November 2023 sore. Dari razia tersebut berhasil diamankan 2 unit sepeda motor tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Razia yang berlangsung sekitar pukul 16.30 WITA ini dipimpin Kanitintelkam AKP Ketut Kirma dan Pawas Bambang Priadi. Menurut Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Kalpika Sari mengatakan pihaknya kembali menggelar razia di pintu masuk Pulau Serangan untuk memastikan kawasan itu tertib berlalulintas.

Razia itu dilakukan karena biasanya setiap hari Minggu wilayah Serangan banyak dikunjungi wisatawan lokal.

“Razia itu digelar untuk memastikan kawasan yang jadi langganan balapan liar itu tertib berlalu lintas,” ungkap AKP Kalpika Sari dikonfirmasi, pada Senin (20/11/2023).

Dijelaskannya, selama razia yang digelar kurang lebih sejam diamankan 2 unit motor. Salah motor tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan plat motor.

“Kedua sepeda motor yang terjaring razia di tilang. Sepeda motor yang tak lengkap surat-suratnya disita sampai pengendaranya bisa menunjukan bukti kepemilikannya. Sementara satu lainnya STNK saja yang disita,” beber AKP Ketut Kirma.

BACA :  Tawur Agung dan Pecaruan Wrespati Kalpa di Pura Ponjok Batu Digelar Setelah 30 Tahun

Dijelaskannya, selain menggelar razia anggota Satlantas juga memasang spanduk yang berisi pesan stop aksi balap liar (speeding dan knalpot bising). Jalan raya bukan Arema balapan/speeding karena dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya serta mengganggu ketertiban umum. Spanduk tersebut dipasang tepat di depan pos penjgaan pintu masuk Pulau Serangan.

“Diharapkan dengan gencarnya razia dan pemasangan spanduk ini pengendara lebih tertib lagi,” harap AKP Kalpika.

Sebelumnya, tim gabungan dari Polsek Denpasar Selatan, Polresta Denpasar, Polda Bali, Pecalang, Linmas, dan aparat Kelurahan Serangan dan Sesetan melakukan razia di tempat yang sama. Pada saat itu 120 unit sepeda motor terjaring razia. Ratusan kendaraan itu ditilang dan disita ke Polresta Denpasar.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular