Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaJembranaLagi, Satgas Covid Temukan Warga Belum Divaksinasi Saat Gelar Razia di Jembatan...

Lagi, Satgas Covid Temukan Warga Belum Divaksinasi Saat Gelar Razia di Jembatan Belly

JEMBRANA, balipuspanews.com – Untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi, Satgas Covid-19 kembali menggelar razia. Kali ini operasi dilakukan di Jembatan Syarif Tua atau Jembatan Belly yang menghubungkan Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Jembrana dengan Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana.

 

Razia yang melibatkan TNI, Polri, Sat Pol PP, Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan itu menyasar warga terutama dari kedua Kelurahan itu atau pengunan jalan yang melintas di jembatan tersebut.

 

“Kita memilih di Jembatan Belly ini agar lebih mudah menyasar warga yang melintas,” ujar Kapolsek Negara AKP Gusti Made Sudarma Putra.

 

Dengan dicegat di jembatan itu, mereka yang melintas tidak bisa menghindar lagi untuk diperiksa, bagi yang belum divaksin, langsung diarahkan ke halaman sekolah untuk pengecekan dan pelayanan vaksinasi. Sampai razia selesai ada 74 orang berhasil dijaring. Dari jumlah itu 62 orang yang lolos divaksin dan sisanya tidak memenuhi persyaratan atau tidak lolos screening.

 

Kadis Kesehatan Pemkab Jembrana dr. I Gusti Bagus Oka Parwata mengatakan dengan operasi yustisi ini diharapkan meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk melakukan vaksin. Sehingga dapat mempercepat adanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

BACA :  Suardana Daftar ke Demokrat Berbarengan Dengan Sugawa Korry, Jadi Paket?

 

“Masyarakat kini mulai sadar sehingga saat ini tidak ada masyarakat yang menolak divaksi seperti hari sebelumnya,” ungkapnya.

 

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular