Jumat, Juni 14, 2024
BerandaJembranaLahan Cargo Becek, Pemudik Diharapkan Pilih Waktu Aman

Lahan Cargo Becek, Pemudik Diharapkan Pilih Waktu Aman

JEMBRANA, balipuspanews.com- Persiapan menyambut arus mudik terus dimatangkan. Setelah mempersiapkan personil yang akan bertugas pada Sabtu (23/4/2022) Forkopimda mengecek persiapan di Gilimanuk.

Rombongan Forkopimda yang dipimpin oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang datang dengan mengunakan sepeda motor pertama menuju ke kantong parkir di lahan Terminal Cargo.

Dilokasi itu rimbongan mengecek jalur-jalur untuk mengatur kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi, namun sayangnya lahan terminal cargo terutama di pintu masuk dan bagian depan kantor terminal kondisinya hancur.

Lubang-lubang yang besar dan dalam menjadi kubangan air akibat hujan yang turun belakangan ini. Dengan areal yang becek itu akan sangat menyulitkan pemudik bermotor maupun bermobil dan berbahaya jika dilintasi.

Selain areal yang penuh kubangan, lampu-lampu di kantong parkir itu juga kurang. Melihat kondisi itu Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyampaikan akan segera mengurug kubangan itu dengan pasir dan batu sehingga aman untuk dilintasi pemudik dan berjanji untuk menambah lampu penerangan.

“Hari ini kita akan urug dan lampu kita tambah lagi. Kita harapkan mudah-mudahan tidak hujan sehingga semuanya bisa berjalan lancar,” ujarnya.

BACA :  Rapat Bersama DPR RI dan Pemerintah, Komite II DPD RI Beri Catatan Terkait RUU KSDAHE

Usai mengecek kantong parkir rombongan kemudian menuju ke Pelabuhan Gilimanuk untuk melihat kesiapan penyeberangan.

Usai memantau pelabuhan, Bupati Tamba menyampaikan secara umum persiapan untuk arus mudik sudah siap. Beberapa yang kurang akan segara dibenahi sehingga saat arus mudik mencapai puncaknya tidak sampai terjadi antrean panjang dan krodit.

“Jalur-jalur untuk kendaraan mulai sepeda motor, mobil pribadi bus dan truk sudah kita siapkan. Kantong parkir dan tenda juga sudah ada begipula persiapan dari ASDP dari tiket smapai kapal juga sudah siap,” ujarnya.

Sekarang kata Tamba, tinggal pemudiknya saja agar mempersiapkan diri sebelum berangkat dan bagi yang membaa kendaraan juga mempersiapkan kendaraannya dengan baik.

“Saya menghimbau bagi pemudik agar pintar-pintar memilih waktu yang tepat agar tetap nyaman dan lancar terutma yang mengunakan sepeda motor. Pilih cuaca yang baik agar tidak kepanasan, sehingga sampai di kampong tetap sehat dan bisa merayakan hari raya,” ujarnya.

Untuk pelayanan vaksin, di Gilimanuk juga disiapkan 4 tempat vaksin.

“Kita harapkan semua berjalan dnegan lancar,” ujarnya.

BACA :  Penjelasan Pemerintah soal Tapera Kurang Intensif dan Menyeluruh, Penyebab Timbulnya Polemik

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana menambahkan, pemudik diharapkan tidak mengunakan sepeda motor sebaiknya dengan memilih transportasi massal.

Jika harus mengunakan sepeda motor maka agar tidak membawa barang bawaan terlalu berlebihan atau berboncengan melebihi kapasitas sepeda motor karena sangat membahayakan keselamatan.

“Kami harapkan pemudik bisa memilih mudik jauh-jauh hari atau tidak saat mendekati hari H yakni tanggal 28,29 dan 30. Jadi jauh-jauh hari agar merencanakan mudik lebih awal,” ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular