tanaman toga dan sayur di yonif mekanis

NEGARA,balipuspanews.com- Anggota Batalyon Infantri Mekanis 741/Garuda Nusantara (Yonif Mekanis 741/GN) cukup keratif. Lahan kosong yang ada di markas pasukan tempur itu tidak dibiarkan kosong.

Bersama keluarga besar Yonif Mekanis 741/GN, lahan kosong itu ditanami tanaman obat keluarga (Toga) dan sayur-sayuran.

Penamanan Toga dan Sauran itu dilakukan selain oleh anggota yang berugas di markas utama Yonif Mekanis 741/GN di Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar Tengah, Negara, juga dilakukan di markas kompi yang ada di wilayah lainya di Bali.

“Toga dan sayuran yang ditanam itu selain untuk menghijaukan dan memperindah areal markas komando (Mako) baik di Mako induk dan Mako masing-masing kompi. Nantinya juga bisa bermanfaat sebagai obat dan menghasilkan sayur yang dapat digunakan bagi prajurit dan keluarga Yonif Mekanis 741/GN,” ujar Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Menurut Letkol Inf Hendra Saputra hidup sehat itu perlu dan menjadi suatu kewajiban bagi kita semua. Sehingga diharapkan dengan adanya taman – taman dimasing – masing kompi dapat memperindah dan menjaga keasrian taman san kebun serta mendapatkan manfaat kesehatan berupa tanaman yang dapat digunakan sebagai obat.

“Berbagai tanaman obat dan saturan yang kita tanam sangat bermanfaat, salah satunya tanaman bunga rosella dapat digunakan sebagai obat alamai untuk menurunkan tenakan darah,” terangnya. (nm/bpn/tim)