Laksanakan Audiensi dengan Dewan Bali, Lidartawan Singgung Keadaan Gedung KPU Bali

Ketua KPUD Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan saat beraudiensi dengan DPRD Bali, Senin (3/8/2020).
Ketua KPUD Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan saat beraudiensi dengan DPRD Bali, Senin (3/8/2020).

DENPASAR, balipuspanews.com – KPUD Provinsi Bali mengapresiasi DPRD Bali yang telah mengalokasikan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 untuk renovasi gedung KPUD Bali tersebut.

Demikian yang disampaikan Ketua KPUD Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan saat audiensi dengan DPRD Bali, Senin (3/8/2020).

Kedatangan Ketua KPUD Provinsi Bali itu diterima wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry, Ketua Komisi I DPRD Bali I Nyoman Adnyana, dan sejumlah anggotanya.

Lidartawan menyinggung anggaran untuk renovasi gedung KPUD Provinsi Bali. Lidartawan mengatakan, kondisi gedung KPUD Bali saat ini sangat memprihatinkan. Selain atap dan plafon bocor, aspal di parkiran juga banyak bolongnya.

“Mumpung kita bertemu, saya ingin menyampaikan bahwa saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan yang kemarin sudah menganggarkan renovasi kantor kita. Karena terus terang memang sudah bocor semua. Bapak-bapak bisa lihat di gedung yang biasa kita pakai untuk rapat itu plafon dan kayunya sudah hampir rontok,” jelasnya.

Lidartawan menambahkan, kalau anggarannya tersedia, ia minta agar renovasi gedung KPUD Bali itu bisa diprioritaskan.

“Kami mohon nanti jika memang tahun anggaran ini masih bisa, mohon diprioritaskan, termasuk parkir kita yang sudah bolong-bolong semua. Ini yang ingin saya sampaikan dalam rangka kami sudah mulai menata kantor. Ruangan-ruangan sudah mulai kita tata, mudah-mudahan bisa dibantu oleh teman-teman,” katanya.

Selain menyampaikan hal tersebut, Lidartawan juga memaparkan persiapan Pilkada Serentak 2020, seperti kesiapan PPDP saat pelaksanaan coklit terkait protokol kesehatan, 9 perbedaan pelaksanaan pilkada kali ini, dan sebagainya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan