Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarLakukan Pencurian di Kos-kosan, Residivis Ini Diamankan Polsek Denbar

Lakukan Pencurian di Kos-kosan, Residivis Ini Diamankan Polsek Denbar

DENPASAR, balipuspanews.com – Hotel prodeo Lapas Kerobokan tidak membuat kapok YL,20. YL dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat dalam kasus pencurian di rumah kos Jalan Pulau Salawati Denpasar Barat. Tidak hanya sekali, residivis yang pernah huni Lapas Kerobokan ini juga mencuri di Jalan Gadung dan wilayah Kreneng, Denpasar.

Menurut Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat, AKP Andi Muhamad Nurul Yaqin, tersangka YL ditangkap atas kasus pencurian di Jalan Pulau Salawati, pada 23 Februari 2021 sekitar pukul 03.41 WITA. Korban atas nama IM,30, mengalami kerugian sebesar Rp 700 ribu dari hilangnya uang yang ditaruh di dalam kamar kosnya.

Dari hasil penyelidikan, pelaku diketahui masuk melalui jendela kamar kos korban dan mengambil barang-barang. Namun aksi pencurian itu dipergoki oleh korban yang sedang tidur dan pelaku melarikan diri.

“Korban memergoki aksi pelaku yang kabur. Pelaku melompat jendela kamar kos dan mengambil uang milik korban,” ujar AKP Andi Yaqin, Minggu (4/4/2021).

Dari hasil penyelidikan, tersangka YL yang sudah teridentifikasi ciri-cirinya tersebut dibekuk di Jalan Abianbase Perum Turus Lumbung, Kuta, Rabu (31/3/2021).

BACA :  Gilimanuk Masuk Tiga Besar Lomba Kelurahan Provinsi Bali

“Dia kami bekuk ditempat persembunyiannya di wilayah Kuta,” beber mantan Kapolsek Kuta Selatan ini.

Setelah diinterogasi, tersangka YL mengakui seluruh perbuatannya melakukan pencurian di TKP. Selain di Jalan Pulau Salawati, dia juga beraksi di rumah kos di seputaran Kreneng dan Jalan Gadung, Denpasar Timur.

AKP Yaqin mengatakan YL adalah seorang residivis kasus pencurian yang pernah ditangkap jajaran Polsek Denpasar Timur.

“Dia ini residivis kasus pencurian,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tersangka melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Barang bukti yang diamankan polisi adalah barang bukti berupa baju yang digunakan saat beraksi.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular