Tim Resmob Polresta Denpasar tangkap pelaku pencurian, dua diantaranya adalah pelajar
Tim Resmob Polresta Denpasar tangkap pelaku pencurian, dua diantaranya adalah pelajar

DENPASAR, balipuspanews.com – Lima remaja, dua diantaranya pelajar ditangkap Tim Resmob Polresta Denpasar, Sabtu (28/3/2020), setelah terlibat pembobolan sekolah dasar nomor 23 Dangin Puri Denpasar Timur, pencurian sepeda motor dan tabung gas.

Kelimanya yakni berinisial I Made Ra,15, tinggal di Jalan Gunung Tangkuban Perahu Denpasar Barat. AWR,16, alias Abil tidak bekerja tingggal di Jalan Segara Madu Kedonganan Kuta. Muhamad WA,17, pelajar tinggal di Jalan Petasikan Jimbaran. JR,17, pelajar tinggal di Jalan Muding Sari Denpasar. Terakhir, KBTP,17, tinggal di Jalan Bypass Ngurah Rai Nua Dua.

Para remaja ini merencanakan serangkaian aksi pencurian dengan aksi terakhir di sekolah SD Negeri nomor 13 Pedungan di Jalan Gelogor Carik No. 94 Pemogan Denpasar Selatan, pada Sabtu (28/3/2020) sekira pukul 07.00 Wita. Kasus pembobolan ini dilaporkan Kepala Sekolah, I Wayan Puja,59, ke Polresta Denpasar.

Dalam laporannya, saksi pelapor yang tinggal di Jalan Griya Anyar Gang Dwi Tunggal Gelogor Carik Pemogan Denpasar Selatan itu mengatakan, kawanan maling berhasil menggasak 1 buah laptop 14 inci.

“ Maling merusak pintu dan mengambil laptop di ruangan Tata Usaha,” ujar sumber petugas Selasa (31/3/2020).

Hasil penyelidikan Tim Resmob Polresta Denpasar, dua pelaku berhasil ditangkap, Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 13.00 Wita saat akan bertransaksi jual beli laptop hasil curian. Dari hasil interogasi, kedua pelaku yakni Radit dan Abil mengakui beraksi bersama 3 rekan-rekannya.

Selanjutnya, tiga temannya yakni Wahyudi, Joshua dan Krisna ditangkap di rumahnya masing-masing.

“ Berdasarkan hasil pengembangan, kelima tersangka ini sudah beraksi di 12 TKP, di sekolah, curi motor dan curi tabung gas,” ungkap sumber.

Sementara barang bukti yang diamankan yakni 1 unit motor Mio, 1 laptop, 6 buah tabung gas, motor Satria dan uang hasil pencurian motor, 1 buah handphone Oppo, terakhir motor Honda Scoopy tanpa plat yang digunakan beraksi. Terkait penangkapan 5 remaja dibenarkan Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

“ Lima tersangka masih didalami keteranganya,” ujarnya Selasa (31/3/2020). (pl/tim/bpn)