Lalai Salip Kendaraan di Depannya, Motor Nmax Tabrak Truk

Kondisi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan adu jangkrik di Jalan Singaraja-Amlapura, Desa Tembok, Buleleng
Kondisi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan adu jangkrik di Jalan Singaraja-Amlapura, Desa Tembok, Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tidak berimbang berlangsung dijalan Singaraja – Amlapura, wilayah Banjar Ngis, Tembok, Tejakula, Buleleng, Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 14.00 WITA.

Peristiwa tersebut melibatkan sepeda motor Nmax DK 2969 SY yang dikendarai H melawan truk DK 8417 SA yang dikemudikan Wahyudi ES,38, asal Lumajang, Jawa Timur tersebut.

Kapolsek Tejakula, AKP Ida Bagus Astawa menyebutkan, Lakalantas bermula
ketika pengendara sepeda motor Nmax datang dari arah barat (Singaraja) menuju ke timur (Amlapura).

Sesampainya di lokasi kejadian, H langsung mengambil haluan terlalu kanan sampai keluar dari garis tengah karena hendak mendahului sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya di depannya.

Namun karena kurang hati-hati, motor Nmax malah menabrak bagian depan mobil truk yang saat itu sedang mengangkut material pasir dari arah berlawanan. Sontak kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan dan sepeda motor Nmax terjepit bagian depan mobil truk.

Baca Juga :  JKN, Jaminan Kesehatan Andalan Munggah

“Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi lokasi, pengendara motor Nmax mengambil haluan terlalu kanan sehingga karena kurang hati-hati menabrak tepat di bagian depan truk dari arah berlawanan. Untuk sementara seperti itu yang berhasil kami dapat keterangannya,” ujar AKP Astawa.

Meski tabrakan tersebut membuat bagian depan sepeda motor dan mobil truk hancur, beruntung pengendara sepeda motor hanya mengalami luka robek pada dahi, lecet pada bibir atas, dan menjalani perawatan di Klinik Tukad Luwah dalam kondisi sadar. Sedang kondisi sopir truk masih dalam keadaan sehat.

“Pengendara sepeda motor sudah menjalani perawatan kondisinya sadar, dan sopir truk selamat. Sekarang masih berlangsung upaya mediasi untuk berdamai,” pungkasnya.

Baca Juga :  Brida Gelar Desiminasi Hasil Sensus, Wujudkan Database Adat

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan