Lansia asal Lumbuan Susut Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Jalan Kayuambua – Bangli

BANGLI, balipuspanews.com- Seorang lansia yang diketahui bernama Ketut Ngasti,79, asal Banjar Lumbuan, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ditemukan tergeletak dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa pada Selasa, (17/11/2020) pagi tepatnya di pinggir Jalan Raya Jurusan Bangli – Kayuambua.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Ni Nyoman Rata, 60, sekitar pukul 04.30 wita. Ketika itu, ia melihat ada seseorang tergeletak di pinggir Jalan Raya Jurusan Bangli – Kayuambua.

Kaget atas apa yang dilihat, ia langsung memberikantahukan kejadian itu kepada Wayan Sumantra, 49, yang ketika itu sedang memotong babi di rumah milik Pak Kerta di Banjar Lumbuan.

“Setelah di cek, ternyata memang benar korban tergeletak dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Serta diketahui korban bernama Ketut Ngasti yang merupakan keluarga dari Wayan Sumantra,” ungkap Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, SH, Selasa, (17/11/2020).

Untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, kata AKP Sulhadi, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Susut. Mendapati laporan Polisi langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan luar awal oleh petugas Puskesmas Susut 2, Sang Ayu Made Suriani dilaporkan, terdapat luka memar pada dahi, pelipis kiri, hidung, dan tulang pipi kanan. Selain itu, juga terdapat luka lecet pada punggung tangan kiri, memar pada pangkal lengan kanan, hidung mengeluarkan darah, tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan korban diperkirakan meninggal dunia kurang lebih 3 jam.

“Motif dalam peristiwa tersebut diduga karena kelelahan (faktor usia/linglung). Sedangkan korban meninggal dunia diduga karena jatuh dengan posisi tengkurap,” ungkapnya.

Perwira pertama ini menambahkan, dari keterangan pihak keluarga korban kepada polisi, dikatakan yang bersangkutan (korban) memang sering keluar pada malam hari.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka