Senin, Februari 26, 2024
BerandaBulelengLansia di Banjar Paketan Tampilkan Sejumlah Kreativitas Seni

Lansia di Banjar Paketan Tampilkan Sejumlah Kreativitas Seni

BULELENG, balipuspanews.com – Sejumlah kreativitas seni ditampilkan dalam acara malam gembira di Lingkungan Banjar Paketan, Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng menggelar malam gembira, pada Sabtu (2/7/2022). Uniknya para pengisi acara dalam gelaran tersebut merupakan “bajang-bajang imalunan” di Lingkungan setempat.

Bajang-bajang imalunan adalah istilah warga untuk para orang tua di Lingkungan tersebut. Dimana mereka masih terlihat begitu lincah menampilkan sejumlah kreativitas dalam acara tersebut.

Misalnya adalah perwakilan dari ibu-ibu RT 1 yang menampilkan tari Panyembrama, penampioan Janger oleh ibu-ibu perwakilan RT 2 dan sejumlah potensi kesenian lain yang ditampilkan.

Kegiatan malam gembira yang berlangsung di Balai Masyarakat Banjar Paketan ini pun menjadi ajang nostalgia para pengisi acara.

Betapa tidak, dulu sekitar tahun 1970 an hingga 80 an silam, malam gembira menjadi acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna menyambut tahun ajaran baru.

“Kemudian ditahun 2000 an justru kegiatan serupa vakum. Dan saat ini kami ingin nostalgia, melaksanakan malam gembira untuk menyambut Tahun Ajaran baru 2022/2023,” jelas Ketua Panitia sekaligus Kaling Banjar Paketan Nyoman Kayendra.

BACA :  Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pj Bupati Gianyar Bagi Sembako

Bahkan untuk kedepan kegiatan malam gembira ini akan dirancang untuk digelar setiap tahun. Tentunya dengan melibatkan seluruh masyarakat.

“Tahun-tahun mendatang ini akan diwujudkan. Tentu generasi muda Banjar Paketan yang menjadi penggerak dibarisan terdepan,” ungkapnya.

Acara malam gembira ini pun diapresiasi langsung oleh camat Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kasi Sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng.

Menurutnya, dari 17 Kelurahan yang ada di Kecamatan Buleleng, Lingkungan Banjar Paketan di Kelurahan Paket Agung yang paling aktif melaksanakan kegiatan.

“Terlebih lagi sekarang kasus Covid-19 sudah melandai. Dan ini kegiatan yang luar biasa, karena sebagai wadah untuk menyakurkan bakat,” ujarnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular