Kadis Sosial Made Watha serahkan bantuan mesin kepada Lansia produktif di Gianyar
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com- Pemkab Gianyar melalui dinas sosial ( Dinsos) menunjukan perhatiannya kepada warga lanjut usia (Lansia) di Kota Seni Gianyar. Sebagai bentuk perhatian, Dinsos menyerahkan 7 bantuan mesin kepada Lansia produktif. Mesin yang bisa digunakan untuk pemarut kelapa, penggiling daging, perajang bumbu, pemotongan nangka dan papaya itu serahkan Kadis Sosial Gianyar Made Watha dikantor Dinsos Kamis ( 13/9/2018).

Kepala Dinas Sosial I Made Watha menjelaskan, penyerahan mesin perajangan merupakan suatu bentuk nyata pemerintah Kabupaten Gianyar dalam upaya melindungi dan memberdayakan lansia.

“Penyerahan mesin ini merupakan bentuk nyata dalam upaya memberdayakan dan melindungi para lansia. Disamping itu juga dimaksudkan agar para lansia produktif dapat meningkatkan pendapatannya,” ujar Made Watha.

Dilanjutkannya bahwa, berkaitan dengan peningkatan taraf hidup masyarakat, pemerintah akan selalu mensuport, membina dan memberdayakannya. Mantan camat Sukawati  juga meminta Petugas Sosial Masyarakat (PSM) agar terus memantau bantuan yang diberikan pemkab kepada masyarakat.

“ Kepada para PSM agar terus memantau bantuan yang diberikan pemkab kepada masyarakat agar bantuan yang diberikan tersebut benar-benar dimanfaatkan dan digunakan untuk meningkatkan pendapatan,” imbuh Made Watha.

Harapannya  semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat dan membantu masyrakat. Sehingga dengan memanfaatkan alat yang diberikan para lansia memiliki ketrampilan untuk meningkatkan pendapatannya.

Dalam acara tersebut, lansia juga diajarkan mengenai tata cara penggunaan mesin. Tampak antusias lansia sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. ( rls/bas)

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...